Sukses

West Ham, Ujian Sesungguhnya Bagi City

West Ham United akan menjamu Manchester City di Boleyn Ground Stadium, London, Sabtu (25/10/2014) malam WIB.

Liputan6.com, London - Manchester City yang sedang mengejar selisih poin dengan pemuncak klasemen Liga Premier Inggris, Chelsea menemui batu sandungan di akhir pekan ini. Manchester Biru harus meladeni tim kuda hitam musim ini, West Ham United.

Pasukan Manuel Pellegrini akan melakoni partai tandang melawan West Ham United di Boleyn Ground Stadium, London, Sabtu (25/10/2014) malam WIB. The Hammers --sebutan West Ham-- merupakan tim kuda hitam karena berada di posisi keempat dalam tabel klasemen.

Manajer The Hammers, Sam Allardyce sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengimbangi Yaya Toure dan kawan-kawan. Pelatih yang akrab disapa Big Sam itu akan memainkan formasi 4-4-2.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/754203/original/076276000_1413902107-west-ham-united-vs-manchester-city-aji-101421.jpg

Bermain di kandang sendiri tentu menjadi sebuah keuntungan untuk West Ham. Mereka akan mendapat dukungan dari suporter setianya yang bisa menjadi pemain ke-12.

Tak mau kehilangan muka di depan fansnya, West Ham dipastikan bakal bermain menyerang. Dua striker tertajam The Hammers saat ini, Enner Valencia dan Carlton Cole bisa menjadi andalan Big Sam untuk mengamankan tiga poin. Keduanya sudah menorehkan masing-masing dua gol.

Untuk menunjang kinerja Valencia dan Cole, Big Sam bisa mengandalkan Kevin Nolan dan Alex Song. Kreatifitas kedua pemain tengah itu sangat dibutuhkan The Hammers.

Baca ulasan tentang Manchester City di page selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manchester City

Ketangguhan West Ham di musim ini tidak bisa disepelekan. Pasalnya, mereka sudah berhasil mengalahkan runner-up Liga Premier Inggris musim lalu, Liverpool dengan skor 3-1 (20/0/2014).

West Ham juga meraih dua kemenangan beruntun ketika menjungkalkan Queens Park Rangers 2-0 (5/10/2014) dan membungkam Burnley 3-1 (18/10/2014).

Catatan ciamik The Hammers membuat manajer City, Manuel Pellegrini berpikir ekstra keras untuk mencuri tiga angka dari tim London. Tampaknya, Pellegrini masih mengandalkan formasi 4-3-3 tapi dengan sedikit sentuhan berbeda.

Sergio Aguero yang minggu lalu mencetak empat gol ke gawang Tottenham Hotspur menjadi andalan di lini depan. Untuk menunjang ketajaman Aguero, Pellegrini kemungkinan bakal mempercayakan Stevan Jovetic dan James Milner sebagai penyerang sayap.

Nantinya, Jovetic dan Aguero bisa saling berganti posisi. Taktik yang sedikit berbeda ini bisa mengecoh lini pertahanan The Hammers.

Untuk barisan lini tengah, Pellegrini akan mengandalkan tiga gelandang andalannya, yakni David Silva, Yaya Toure dan Fernando. Sementara itu, Vincent Kompany bakal mengomandoi lini pertahanan Manchester Biru.

Baca juga:

Alfred Riedl Soroti Permainan Evan Dimas Cs

Model Foto Bugil Ceritakan Keromantisan Kiper Atletico

"Chelsea Berpeluang Patahkan Rekor Arsenal"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini