Sukses

Danny Welbeck Lega Sudah Tinggalkan MU

Danny Welbeck mengaku kurang bisa maksimal ketika main sebagai winger di MU.

Liputan6.com, London: Striker Arsenal, Danny Welbeck mengungkapkan kepuasaannya karena sudah tinggalkan Manchester United (MU) musim ini. Penyerang timnas Inggris ini mengatakan dirinya tak punya pilihan lain selain melakukan itu (tinggalkan MU).

Welbeck kerap dijadikan winger saat membela MU. Sedangkan di Arsenal, dia diposisikan sebagai striker. Ini pula yang membuatnya ambil keputusan untuk mengambil tawaran Arsenal.

"Saat Anda sudah membela sebuah klub untuk waktu yang lama dan lalu Anda harus memulai babak baru di karier Anda, Anda harus memikirkan itu matang-matang," ujarnya seperti dikutip Sportmole.

Welbeck sebelumnya dianggap kurang produktif oleh Louis Van Gaal, manajer MU sekarang. Selama 4 musim dengan MU, torehan gol Welbeck dianggap kurang cukup.

"Beberapa tahun belakangan ini, saya sudah berpikir apa yang terbaik buat saya ketika main di sayap kiri. Di formasi 4-4-2, main di sayap itu sangat sulit bagi saya karena kurang memberi dampak ke pertandingan," tandasnya.

"Saya bisa main bagus di sayap bersama MU, tapi tidak bagus untuk tim. Saya bisa memberi dampak lebih besar jika main di posisi yang lebih saya sukai."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal
    Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal

    Danny Welbeck

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini