Sukses

Jika Dibeli Sekarang, Ini Harga Skuat Arsenal 2003/04

Arsenal pernah menang 26 kali dan imbang 12 kali dalam semusim.

Liputan6.com, London: Arsenal pernah mengalami masa keemasan di musim 2003/04. Saat itu, Arsenal pernah tak terkalahkan selama semusim atau yang dikenal "invincibles". Arsenal menang 26 kali dan imbang 12 kali.

Dengan hasil tersebut, "The Gunners" mengakhiri musim dengan keunggulan 11 poin dari posisi dua, Chelsea. Fakta ini membuat mantan bek Arsenal, Sol Campbell bernostalgia.

Dikatakannya, jika skuat Arsenal 2003/04 dibeli sekarang, maka harganya bakal fantastis. Soalnya saat itu, Arsenal memiliki trio yang menjadi ikon yaitu Thierry Henry, Dennis Bergkamp dan Robert Pires.

"Apakah tim kami yang terbaik di era sekarang? Ya tentu," ujar Campbell seperti dikutip London Evening Standard. "Jika Anda melihat skuat yang kami miliki saat itu, saya pikir harganya bakal lebih dari 1 miliar pounds (Rp 19,4 Triliun)! Mudah, 1 miliar pounds saja."

"Kami punya Thierry (Henry) dengan gaya khasnya, Dennis (Bergkam) menciptakan masalah dan cetak gol.Patrick (Vieira) yang sedang bagus-bagusnya, lalu Pires yang bisa menembus lubang jarum. Kami punya Fredrik Ljungberg, Jens Lehmann, Ashley Cole, saya sendiri, Kolo Toure, Lauren."

"Menariknya, kami tak berharga mahal saat itu. Henry bernilai 11 juta pounds, Bergkamp 7,5 juta pounds, Pires 6 juta pounds, Ljuberg 3 juta pounds, Lauren 7,2 juta pounds, Gilberto Silva 4,5 juta pounds, Lehmann 2 juta pounds. Bayangkan harga-harga pemain itu sekarang," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chelsea Berpotensi

Belum ada tim di Liga Premier Inggris yang mampu mengulang prestasi Arsenal sampai sekarang. Namun Campbell menilai, Chelsea berpeluang untuk mengulang apa yang sudah dilakukan Arsenal.

"The Blues" sudah menang 7 kali dan imbang sekali dari 8 laga yang sudah dilalui. Campbell menyatakan skuat asuhan Jose Mourinho punya pemain yang terbaik di Inggris.

"Anda harus memiliki pemain yang terbaik, Chelsea miliki itu. Tim terbaik selalu punya peluang. Kadang-kadang kami keluar lapangan dan berpikir," bagaimana caranya kami lakukan itu?" Saat itu saya tak sadar betapa hebatnya aksi kami," tuturnya.

 

Baca juga:

Perbandingan 2 Jagoan Madrid-Barcelona Jelang El Clasico

Video Gol Rabona Bintang Tottenham

Hari Pertama Latihan, Pemain Timnas U-19 `Diospek` Seniornya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger