Sukses

Tontowi/Liliyana Lolos ke Semifinal French Open

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengalahkan Lu Kai/Huang Yaqiong dari Tiongkok untuk meraih tiket ke semifinal French Open Super Series 2014.

Liputan6.com, Paris - Tontowi  Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke semifinal ganda campuran French Open Super Series 2014. Unggulan ketiga ini menang atas pasangan Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong, 21-11 dan 21-16, Sabtu (25/10/2014) dinihari WIB.

Sama seperti pertemuan di Denmark Open Super Series Premier 2014 pada pekan lalu, Tontowi/Liliyana kali ini  juga menang dengan mudah. “Penampilan lawan hampir mirip sama pertemuan sebelumnya. Di game kedua kami memang agak kendor tak seperti game pertama. Padahal tidak ada masalah di game kedua, tapi kami agak kendor saja," kata Liliyana usai pertandingan.

"Kami memang start-nya kurang bagus di awal game kedua, berbeda sama game pertama. Di game kedua, pengembalian saya banyak yang salah arah, jadi mengenakkan untuk lawan. Lawan banyak dapat poin dari buangan bola saya yang salah itu," tambah Tontowi.

Tontowi/Liliyana menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke semifinal ganda campuran. Sebelumnya, pasangan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet dihadang unggulan kedua asal Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin, dengan skor 6-21 dan 9-21.

Sementara itu, di nomor ganda putri, pasangan Dian Fitriani/Nadya Melati juga belum bisa menghentikan perlawanan Wang Xiaoli/Yu Yang asal Tiongkok. Dian/Nadya kalah 12-21 dan 7-21.

Di nomor ganda putra, Indonesia telah memastikan satu tiket semifinal lewat pertarungan dua wakil Merah-Putih, yaitu Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon vs Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini