Sukses

Pique: Suarez Jangan Gigit Saya

Bek Barcelona Gerard Pique dengan nada bercanda meminta Luis Suarez agar tidak menggigitnya saat berusaha menghalaunya dalam latihan.

Liputan6.com, Camp Nou - Luis Suarez bergabung dengan Barcelona dari Liverpool dengan nilai transfer 95 juta euro pada musim panas 2014. Namun, striker Timnas Uruguay itu belum juga membuat debutnya bersama klub raksasa Spanyol itu karena harus menjalani hukuman larangan bermain empat bulan akibat menggigit bek Timnas Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 Brasil.

Namun, hukuman Suarez akan berakhir hari ini (25/10/2014). Dengan demikian, dia berpeluang untuk bermain di laga El Clasico kontra Real Madrid di Santiago Bernabue.

Suarez telah memberi kesan kepada rekan-rekan barunya di Barca dalam latihan. Akan tetapi, Gerard Pique mengatakan itu tak menghentikan dia untuk membuat lelucon terhadap Suarez.

"Saat kita berebut bola, misalnya hari ini dalam sebuah pelatihan, ketika saya harus bertahan dan fia (Suarez) harus menyerang, saya akan memberikan: "Hey Jangan menggigit saya"!! Dia hanya tersenyum. Luis tahu itu tidak benar menggigit dalam pertandingan sepakbola," kata Pique kepada ESPNFC seperti dinukil Goal.

"Ini terjadi, ia meminta maaf, dia harus menerimanya dan melanjutkan. Dalam pelatihan, dia begitu kompetitif. Dia mendapat tendangan dan dia tidak akan menyerah. Tidak pernah. Dia hanya terus berusaha mencetak gol bahkan jika Anda menendangnya atau menarik bajunya," tambah Pique.

Mantan bek tengah Manchester United juga menepis rumor soal kekhawatir kedatangan Suarez bisa mengganggu keharmonisan ruang ganti Barca. "Ketika dia tiba, dia tidak akan berlatih dan bermain - ia "mati" setelah 10 menit latihan dan saya akan bertanya seperti, "Apa yang terjadi padamu, man ?! "Tetapi setelah dua atau tiga minggu dia fit dan sekarang dia benar-benar bugar. Dia menunjukkan dengan gol melawan Oman," ucap Pique.

"Dalam latihan dia luar biasa. Luis memiliki hal ini ... biarkan saya mengatakannya seperti ini: akan ada dua atau tiga pemain bertahan saat ia menggiring bola dalam kotak dan tiba-tiba bola masih di kakinya dan dia mencetak gol."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona
    Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona

    Gerard Pique

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

Video Terkini