Sukses

Manajer MU Punya Perisai Besi untuk Tangkal Kritik

Manajer MU Louis va Gaal mengklaim memiliki perisai besi untuk melindungi dirinya dari para kritikus.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Louis van Gaal sejauh ini belum bisa memenuhi harapan setelah pada bursa transfer panas belanja pemain besar-besaran hingga 150 juta pound. MU hingga laga kedelapan baru mengumpulkan poin 12 dari tiga kali menang, tiga imbang, dan dua kali kalah.

Tak pelak, hasil ini membuat Van Gaal terus mendapat kritikan. Tapi, manajer asal Belanda itu mengklaim memiliki 'perisai besi' untuk melindungi dirinya dari para kritikus.

"Mungkin kau tahu bahwa saya selalu orang kontroversial dan banyak telah ditulis tentang itu, tapi saya (memiliki) perisai besi," kata Van Gaal kepada Sky Sports News, Sabtu (25/10/2014). "Sudah seperti itu sejak saya datang ke Inggris. Setiap orang dapat menulis atau berbicara tentang saya dan saya tidak bisa mengubah itu."

"Butuh waktu lama bagi saya untuk memahami, tapi saya tidak bisa mengubah itu. Saya telah belajar untuk tak bereaksi dan percaya pada diri saya sendiri, pemain dan staf saya. Itu penting," tegas Van Gaal.

MU akan menghadapi Chelsea pada pekan kesembilan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu (26/10/2014) malam WIB. Chelsea saat ini memuncaki klasemen sementara dengan poin 22, unggul 10 angka dari MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Louis van Gaal

Video Terkini