Sukses

Aguero Lebih Bersinar dari Messi & Ronaldo

Menurut Manuel Pellegrini, Aguero bisa menyabet gelar pemain terbaik dunia.

Liputan6.com, London: Penampilan cemerlang Sergio Aguero bersama Manchester City di awal musim ini membuat sang manajer, Manuel Pellegrini tidak sungkan menyebut Aguero lebih tajam dua ikon sepakbola dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Bomber asal Argentina itu mencetak quattrick ketika The Citizens menggulung Tottenham Hotspur 4-1 akhir pekan lalu. Anggapan pelatih asal Chile itu sangat beralasan. Terutama mencermati produktivitas gol sang pemain yang telah menyentuh angka 11 di semua kompetisi City. Hanya cedera yang menghalangi Aguero untuk terus mencetak banyak gol bagi City.

Bila dibandingkan Messi dan Ronaldo, produktivitas gol ketiga pemain di ajang liga domestik memang saling berdekatan. CR7 masih memimpin dengan 15 gol, Aguero 9 gol dan Messi 7 gol.

Menurut Pellegrini, Aguero berpotensi besar mengalahkan Messi dan Ronaldo. Faktor usia, 26 tahun membuat Aguero memiliki kesempatan luas untuk merebut gelar pemain terbaik dunia.

"Aguero pemain muda, dia masih bisa terus berkembang tiga sampai empat tahun dibanding pemain lainnya. Ini semua bergantung dari ambisi Aguero di masa depan. Saya kira dia bisa mencapai kondisi itu,"  ujar mantan pelatih Malaga itu dilansir dari Metro.co.uk.

"Sampai saat ini, saya belum melihat Aguero mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya. Saya selalu yakin, dia selalu tampil lebih baik dan performanya kembali normal bahkan terus meningkat," sambung Pellegrini.

Ungkapan pelatih yang pernah menangani Madrid itu mengirimkan sinyal kembali menurunkan Aguero ketika menghadapi West Ham United, Sabtu (25/10/2014) ini di Upton Park. Selain Aguero, Pellegrini juga akan mengandalkan Frank Lampard. Mantan pemain Chelsea itu telah mencetak 2 gol dalam dua pertandingan City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini