Sukses

MU Buru Bek Argentina Lagi

Di Old Trafford, Garay akan berduet dengan kompatriotnya di timnas Argentina Marcos Rojo.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United terus mencari sosok pemain belakang yang tepat untuk menambal lubang di pertahanan mereka. Selain Mats Hummels dan Ron Vlaar, The Red Devils juga membidik bek tangguh Argentina Ezequiel Garay.

The Mirror melaporkan manajer MU Louis van Gaal menyukai Garay. Van Gaal yakin bisa mendapatkan pemain 28 tahun itu dari Zenit St. Petersburg pada bursa transfer paruh kedua Januari nanti. Garay dinilai Van Gaal sosok yang tepat untuk menggantikan Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand yang dilepas MU akhir musim panas lalu.

Phil Jones, Jonny Evans dan Chris Smalling masih belum mampu menjadi pengganti Vidic dan Ferdinand sehingga pertahanan MU sangat rapuh musim ini. MU sudah kebobolan 12 gol dari delapan laga Liga Premier musim 2014/2015.

Garay sebenarnya baru bergabung dengan Zenit musim panas lalu. Zenit membayuar 12 juta pound untuk memiliki Garay dari Benfica. MU tidak keberatan memberikan penawaran di atas 15 juta pound agar Zenit bersedia melego Garay Januari nanti.

Bandrol Garay masih lebih murah ketimbang Hummels. MU harus membayar lebih dari 25 juta pound bila ingin merekrutnya dari Borussia Dortmund.

Dengan membeli Garay, MU juga akan mendapat keuntungan lain. Selain handal menghalau serangan lawan, eks pemain Real Madrid ini juga jago mengeksekusi bola mati.

Di Old Trafford, Garay akan berduet dengan kompatriotnya di timnas Argentina Marcos Rojo yang sudah bergabung sejak musim panas lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.