Sukses

Tujuh Debutan di Laga El Clasico

Ada tujuh pemain debutan yang akan bermain dalam duel El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu pada duel El Clasico pertama La Liga Spanyol musim ini. Duel ini tak hanya soal gelar juara, tapi juga tentang pemain terbaik di Spanyol dan dari luar negeri di dua klub tersebut.

Setidaknya ada tiga debutan baru di Madrid yang untuk kali pertama akan merasakan duel El Clasico. Ketiga pemain tersebut adalah Toni Kroos, Javier Hernandez, dan James Rodriguez. Sementara di kubu Barcelona, ada Ivan Rakitic, Luis Suarez, Claudio Bravo, dan Jeremy Mathieu.

Berikut ketujuh pemain tersebut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Toni Kroos

Toni Kroos didatangkan Real Madrid dari Bayern Muenchen pada bursa transfer musim panas Juli silam. Kedatangan gelandang Timnas Jerman tersebut disebut-sebut sebagai pengganti Xabi Alonso, yang kemudian pindah ke Muenchen.

Duel lawan Barca sebenarnya pernah dirasakan Kroos saat masih memperkuat Muenchen. Di semifinal Liga Champions 2012-13, Muenchen mengalahkan raksasa Spanyol itu dengan skor telak 7-0.

3 dari 8 halaman

James Rodriguez

James Rodriguez merupakan 'darah segar' bagi Real Madrid musim ini. Performa Rodriguez yang memukau di Piala Dunia 2014 Brasil, Juni-Juli lalu itu, membuat Madrid tertarik membawanya ke Santiago Bernabeu dari AS Monaco.

Peraih Sepatu Emas Piala Dunia itu diharapkan dapat mengisi posisi Angel Di Maria yang dijual ke Manchester United. Sejauh ini, pelatih Madrid Carlo Ancelotti selalu memberikan kepercayaan kepada Rodriguez di setiap laga.

4 dari 8 halaman

Javier Hernandez

Didatangkan dari Manchester United dengan status sebagai pemain pinjaman, Javier Hernandez diharapkan bisa menjadi pilihan alternatif di lini depan Real Madrid setelah Karim Benzema. Sejauh ini, pemain yang akrab disapa Chicharito itu sudah menunjukkan bahwa Madrid tidak salah merekrutnya.

Dari empat laga yang sudah dijalani, Chicharito sudah mencetak tiga gol. Meski demikian, striker asal Meksiko itu bakal memulai debutnya di El Clasico melawan Barcelona dari bangku cadangan.

5 dari 8 halaman

Ivan Rakitic

Duel kontra Real Madrid bukan hal baru bagi Ivan Rakitic. Maklum, sebelum bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2014, pemain berusia 26 tahun itu pernah tiga musim bermain untuk Sevilla. Namun, aura El Clasico yang penuh gengsi dan sejarah tentu bakal memberi nuansa berbeda untuk Rakitic.

Rakitic diproyeksikan Barca sebagai pengganti Xavi Hernandez yang usianya telah menginjak 34 tahun. Sejauh ini, Rakitic kerap mendapat kepercayaan dari pelatih Luis Enrique. Musim lalu, Rakitic mencetak dua gol ke gawang Madrid saat Sevilla kalah 3-7 pada 30 Oktober 2013.

6 dari 8 halaman

Jeremy Mathieu

Sama seperti Ivan Rakitic, Jeremy Mathieu sudah sering menghadapi Real Madrid saat masih di Valencia. Dia mencetak dua gol melawan Madrid musim lalu, satu di Mestalla dan satu lagi di Bernabeu.

Namun, duel lawan Madrid kali ini akan berbeda. Pasalnya, bek tengah berusia 30 tahun itu akan menghadapinya dengan berkostum Barcelona. Mathieu didatangkan ke Camp Nou pada musim panas 2014.

 

7 dari 8 halaman

Claudio Bravo

Dibeli Barcelona dari Real Sociedad pada bursa transfer musim panas Juli silam, Claudio Bravo langsung membuat rekor. Kiper berusia 31 tahun tersebut memecahkan rekor delapan clean sheet alias tidak kebobolan di La Liga musim ini.

Mampukah Bravo mempertajam rekornya tersebut jika dipercaya pelatih Luis Enrique menghadapi Real Madrid dalam laga El Clasico, Sabtu (25/9/2014)? Pasalnya, Bravo telah kebobolan 18 gol di Santiago Bernabeu selama kariernya.

8 dari 8 halaman

Luis Suarez

Pusat perhatian laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona akan menuju kepada Luis Suarez. Larangan bermain selama empat bulan telah berakhir dan Suarez dapat memulai debutnya bersama Barca di Santiago Bernabeu, Sabtu (25/10/2014) malam WIB, meski itu bakal dilakukannya dari menit awal atau bangku cadangan.





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.