Sukses

Enrique: Bale Absen Bukan Keuntungan Barcelona

Pemain yang disebut-sebut termahal di dunia itu sudah mencetak 4 gol dan 3 assists di ajang La Liga.

Liputan6.com, Barcelona: Absennya Gareth Bale di duel sengit El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona, Sabtu (25/10/2014) hari ini tidak memberikan keuntungan sendiri buat Barcelona. Hal itu ditegaskan pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Menurut mantan pelatih AS Roma itu, Barcelona akan tetap bermain dengan gaya sendiri. Di mata Enrique, kekuatan Madrid tidak terletak pada Bale seorang. Madrid masih memiliki pemain lain seperti Cristiano Ronaldo, Tony Kroos, dan James Rodriguez. Bale absen di El Clasico karena mengalami cedera ketika melawan Liverpool di ajang Liga Champions.

"Kami tidak akan mengubah ide permainan kami. Barcelona tidak bergantung pada lawan," kata Enrique sebagaimana dilansir dari AS.

Tidak salah Madrid mendatangkan Bale dengan harga mahal ke Santiago Bernabeu. Pemain yang disebut-sebut termahal di dunia ini sudah mencetak 4 gol dan 3 assists di ajang La Liga. Tidak heran, bila Bale kini menjelma menjadi sosok penting di tubuh tim.

Situasi tersebut tidak membuat Enrique bisa bernapas lega. Pasalnya, El Clasico selu menyajikan tensi tinggi dalam setiap pertemuan."Memang, ada beberapa hal yang perlu kami evaluasi. Tapi tetap tidak ada perubahan. El Clasico selalu panas, menghibur dan luar biasa. Masing-masing pelatih selalu memastikan yang terbaik di lapangan," kata sang enternador.

Pelatih 44 tahun itu bertekad mengantarkan kemenangan bagi tim di laga El Clasico pertama sebagai pelatih. Dia berinisiatif , Barcelona harus memegang kendali permainan permainan lebih dulu. Itu menjadi  kunci untuk meredam Madrid."Dan kami bisa menang dengan pantas," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini