Sukses

Marquez Cetak Dua Rekor, Duo Honda Start Terdepan di Sepang

Belum pernah ada pembalap yang mampu meraih pole position sebanyak 13 kali dalam semusim.

Liputan6.com, Sepang- Juara dunia MotoGP 2014 Marc Marquez bakal memulai balapan GP Malaysia di tempat terdepan. Marquez merebut pole position setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi kedua dengan mengungguli rekan setimnya di Repsol Honda Dani Pedrosa dan pembalap Yamaha Jorge Lorenzo.

Marquez meraih pole position dengan luar biasa. Dia memecahkan dua rekor. Pemuda Spanyol ini menjadi pembalap pertama yang mencatat waktu  di bawah 2 menit dalam melahap satu lap di Sirkuit Sepang. Marquez menyelesaikan sesi kualifikasi 1 menit 59.791 detik.

Bagi Marquez ini menjadi pole ke-50 sepanjang karier balapnya atau yang ke-13 di musim ini. Belum pernah ada pembalap yang mampu meraih pole position sebanyak 13 kali dalam semusim.

Marquez sebenarnya sudah menjadi juara dunia sejak dua seri sebelum Sepang. Namun dia masih bernafsu tampil sebaik mungkin di sisa seri demi mengejar rekor demi rekor.

Seandainya besok Marquez mampu menang di Sepang maka dia akan menyamai rekor Mike Doohan sebagai pembalap yang meraih kemenangan terbanyak dalam satu musim dengan 12 kali.

Marquez hampir menyamai pencapaian Doohan pekan lalu di Australia. Sayangnya ketika itu Marquez terjatuh di pertengahan balapan walau tak terbendung sejak start.

Adapun pemenang seri Australia, Valentino Rossi, harus puas menempati posisi enam. Rossi akan memulai balapan di belakang Stefan Bradl dan Andrea Dovizioso.

Hasil Kualifikasi Kedua:

1. Marc Marquez
2. Dani Pedrosa
3. Jorge Lorenzo
4. Stefan Bradl
5. Andrea Dovizioso
6. Valentino Rossi
7. Aleix Espargaro
8. Cal Crutchlow
9. Bradley Smith
10. Alvaro Bautista
11. Hiroshi Aoyama
12. Pol Espargaro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini