Sukses

Sunderland vs Arsenal: Kucing Hitam Coba Bangkit dari Hasil Minor

Pekan lalu Sunderland dibantai Southampton delapan gol tanpa balas.

Liputan6.com, Sunderland - Sunderland akan mencoba bangkit dalam laga lawan Arsenal nanti malam. Mereka ingin segera melupakan kekalahan buruk dari Southampton akhir pekan lalu.

Ya, pekan lalu Sunderland dibantai Southampton delapan gol tanpa balas. Bahkan Gustavo Poyet menyebut kekalahan itu sebagai yang terburuk sepanjang kariernya sebagai pemain dan manajer.

"Saya sangat percaya pada pemain saya. Jadi saya sangat tak sabar menyambut laga ini," ujar Poyet seperti dilansir Eurosport.

"Laga ini sangat sempurna untuk menguji ketangguhan kami. Kami telah beranjak dari kekalahan yang menyakitkan pekan lalu," ujarnya menambahkan.

Namun tugas Sunderland untuk meraih tiga angka di laga ini tidak mudah. Sebab Arsenal sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah menang atas Anderlecht di Liga Champions.

Terlebih dari 10 pertemuan terakhir, Sunderland hanya sekali menang atas tamunya. "Saya menargetkan kemenangan di semua laga Liga Premier. Musim lalu kami selalu menang meraih tim seperti Sunderland, jadi mari kita lakukan lagi," ujar Wenger seperti laman resmi klub.

Meski bermain di kandang lawan, namun Arsenal diprediksi bisa meraih tiga angka. Tapi kepercayaan diri yang berlebih akan menimbulkan bumerang bagi The Gunners.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Gustavo Poyet