Sukses

Mutiara Hitam Perpanjang Napas ke Semifinal

Gol semata wayang Persipura dicetak oleh Boaz Solossa di babak kedua.

Liputan6.com, Jakarta Persipura Jayapura hanya mampu memetik kemenangan tipis 1-0 ketika menghadapi Semen Padang di laga lanjutan babak 8 besar ISL, Sabtu (25/10/2014). Tambahan tiga poin ini membuat Persipura menempel ketat Semen Padang di klasemen grup 1 dengan 9 poin.

Menjamu Semen Padang di Stadion Mandala, Jayapura,  Persipura diganggu masalah internal klub.  Pelatih yang telah mendampingi tim selama 6 musim, Jacksen F Tiago mundur dari jabatannya. Posisi pelatih kini diambil asisten Metu Dwaramury. Tapi isu tersebut tidak mengganggu klub. Ternukti, mereka mampu memperpanjang napas ke semifinal.0

Mutiara Hitam sempat kesulitan untuk membongkar barisan pertahanan lawan. Mereka harus menunggu hingga babak kedua untuk membuka keunggulan. Gol yang ditunggu Persipura tercipta di menit 61. Boaz Solossa mencetak gol guna mengubah papan skor menjadi 1-0.

Sayang, hingga bubar, Persipura gagal menambah gol. Peluang yang didapat Semen Padang pun gagal berbuah menjadi gol. Sampai peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk keunggulan Persipura tetap bertahan.

Kemenangan tersebut membuat Persipura dan Semen Padang sama-sama mengantongi 9 poin dari 5 pertandingan yang telah dilakoni. Namun Semen Padang berhak menempati pemuncak klasemen karena unggul produktivitas gol atas Persipura.

Ancaman Persipura untuk melanjutkan langkah ke babak 8 besar datang dari Arema Cronus yang mengintai di peringkat 3 mengantongi 7 poin. Arema berpeluang besar mengakhiri babak 8 besar sebagai  pemuncak klasemen karena di atas kertas Arema berpeluang besar memetik poin penuh melawan tim juru kunci, Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Sabtu malam hari ini WIB.

Susunan pemain

Persipura: Yoo Jae-hoon, Anis Tjoe, Fandri Imbiri, Ronny Beroperay (Ricky Kayame 88'), Tinus Pae, Lim Jun Sik, Gerald Pangkali (Feri Pahabol 77'), Imanuel Wanggai, Ian Kabes, Robertino Pugliara, Boaz Solossa

Semen Padang: Fakhrurrazi, Novan Setyo, David Pagbe, Saepuloh Maulana, Eka Ramdani, Esteban Vizcarra, Jajang Paliama (Hendra Bayauw 49'), Rudi, Ricky Ohorella, Osas Saha, M. Nur Iskandar (Airlangga Sucipto 77')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.