Sukses

Sunderland vs Arsenal: Alexis Sanchez Jadi Tumpuan

Meski berposisi sebagai penyerang sayap, namun Sanchez malah bisa leluasa menembus pertahanan lawan.

Liputan6.com, Sunderland - Tuah Alexis Sanchez diharapkan kembali muncul dalam laga lawan Sunderland nanti malam. Terlebih Arsenal sudah tak pernah menang dalam tiga laga terakhirnya di Liga Premier.

Sanchez memang menjadi mesin gol Arsenal musim ini. Striker asal Chile itu sudah mencetak tiga gol dari tujuh laga Liga Premier sejak bergabung  musim panas lalu.

Meski berposisi sebagai penyerang sayap, namun Sanchez malah bisa leluasa menembus pertahanan lawan. Ia bisa mencetak gol sendiri atau memberikan umpan matang bagi striker utama, Danny Welbeck.



Pertahanan Sunderland yang dibobol delapan gol pekan lalu harus mewaspadai pergerakan pemain Arsenal termasuk Sanchez. Pasalnya, bukan tak mungkin hujan gol akan terjadi lagi jika Sunderland lengah dan terlalu cepat kebobolan.

Di sisi lain, Sunderland selain harus memperbaiki lini belakang, mereka juga harus memaksimalkan kinerja lini depan. Steven Fletcher tak boleh lagi membuang peluang seperti saat lawan Southampton pekan lalu.

Sunderland juga harus memanfaatkan bola-bola mati dengan baik. Pasalnya, beberapa kali Arsenal selalu kebobolan melalui cara tersebut.

Baca Juga:

Ferguson Siap Berikan Kuliah di Timur Tengah

Mantan Bek MU Isyaratkan Gantung Sepatu

Carrick Ingin Buat Kepala Van Gaal Pusing

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris