Sukses

Gerard Pique Senang Diminati MU

Gerard Pique senang diminati Manchester United.

Liputan6.com, Barcelona - Lini pertahanan Manchester United pada musim 2014/2015 ini dinilai rapuh. Pasalnya dua bek senior, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand, memilih untuk hengkang di awal musim ini.

MU pun dikabarkan berniat mengembalikan mantan anak didiknya, Gerard Pique, dari Barcelona. Akan tetapi Pique buka suara terkait hal itu.

"Saya punya banyak teman di Manchester dan sangat senang di sana, meski saya tidak bermain sebanyak yang saya mau," ujarnya seperti dilansir Tribalfootball (25/10).

Sebelumnya, Pique telah empat tahun membela MU. Namun bek asal Spanyol itu kurang mendapat kepercayaan di lini belakang Setan Merah. Akibatnya manajer MU kala itu Sir Alex Ferguson melepasnya ke Barcelona dengan banderol 5 juta pound atau sekitar Rp 97 miliar.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/741746/original/038549500_1411548727-gerard-pique_2822875b.jpg

Bergabung dengan El Barca, kekasih dari Shakira ini berhasil mencapai puncak performanya. Ia sukses menjadi bek tangguh dan turut menghantarkan Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

"Saya selalu mengatakan, saya ingin pensiun dari Barcelona dan jika mungkin saya ingin selamanya berkarier di sini," jelas bek Barcelona itu. "Saat ini saya tidak berpikir untuk pergi, saya sangat senang jika MU menginginkan saya, tapi saya ingin tetap di sini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona
    Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona

    Gerard Pique

Video Terkini