Sukses

"Ini Kemenangan Penting bagi Persipura"

Ian Louis Kabes menilai kemenangan Persipura atas Semen Padang sangat penting.

Liputan6.com, Jayapura- Persipura menang tipis 1-0 atas Semen Padang pada lanjutan laga babak 8 besar ISL, Sabtu (25/10/2014) di stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (25/10/2014). Satu-satunya gol dalam laga itu dibuat Boaz Salosa.

Salah satu bintang Persipura, Ian Kabes, merasa senang timnya bisa mengalahkan salah satu rival terberatnya itu. "Ini karena pertandingan sangat penting untuk menentukan langkah kami ke babak selanjutnya," kata Ian kepada Liputan6.com.

Ian menambahkan laga krusial juga harus dimenangkan Persipura saat bertandang ke kandang Persela di Lamongan. Menurut dia, bisa jadi laga itu akan memastikan tim-tim mana yang akan melaju ke semi final, termasuk Persipura.

Asisten pelatih Persipura, Metu Dwaramury, sangat menyayangkan skor tipis yang diraih Persipura. Menurutnya, timnya banyak mendapat peluang tapi hanya satu yang menjadi gol.

Sementara itu, kapten Semen Padang, Eka Ramdani, menjelaskan timnya menelan kekalahan akibat faktor kelelahan. Selain masalah jauhnya perjalanan, tenaga mereka juga sudah terkuras setelah melakoni laga lawan Persela. "Dan, Persipura bisa memanfaatkan kekurangan itu," kata Eka.

Menurut Eka, akibat terkurasnya tenaga, konsentrasi para pemain menjadi berkurang.Padahal, Semen Padang juga memiliki peluang yang sama dengan tim tuan rumah. "Akhirnya kami kecolongan oleh gol Boaz," ujar Eka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.