Sukses

Lini Serang Mandul, Liverpool Vs Hull City Tanpa Gol

Mario Balotelli belum memaksimalkan peluang-peluang emas.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah saat menjamu Hull City di Liga Inggris, Sabtu (25/10/2014). The Reds dipaksa bermain imbang dengan The Tigers 0-0.

Di 10 menit pertama, The Reds langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan The Tigers. Pemain belakang Liverpool, Dejan Lovren, mendapat dua peluang berturut-turut. Namun seluruh upaya Lovren berhasil dihalau kiper Hull, Eldin Jakupovic.

Serangan The Reds tidak berhenti di situ, Mario Balotelli hampir saja mengoyak gawang Hull apabila sepakannya tidak diamankan Jakupovic.

Menit ke-15, lini belakang Liverpool agak sedikit kedodoran. Akibatnya, Ahmed Elmohamady sukses mengirimkan umpan silang ke daerah kotak penalti The Reds. Bola pun disambut Mohamed Diame, namun masih meleset dari sasaran.

Jual beli serangan tetap dilakukan kedua tim. Namun upaya Steven Gerrard di lini tengah belum mampu dimaksimalkan Mario Balotelli di depan.

Di babak pertama, skuat asuhan Brendan Rodgers lebih unggul dalam melancarkan serangan dibanding The Tigers. Tercatat enam tembakan berhasil diciptakan Liverpool di mana salah satunya berhasil menemui sasaran.

Sementara skuat asuhan Steve Bruce, hanya mampu mengarahkan satu tembakan mengarah ke gawang dari empat percobaan di babak pertama. Hingga turun minum skor imbang 0-0 tetap bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua, Steven Gerrard CS langsung menciptakan peluang. Raheem Sterling sukses menyambut umpan Joe Allen di area kotak penalti Hull City. Namun bola masih mampu diamankan kiper Hull, Jakupovic.

Laga kali ini mungkin jadi 'laga pesakitan' bagi Mario Balotelli. Pasalnya penyerang Timnas Italia itu tidak mampu memaksimalkan umpan-umpan yang tertuju padanya.

Menit 64 Balotelli gagal menjangkau bola yang sudah diarahkan di tiang dekat The Tigers, Jakupovic malah lebih dulu mampu mengamankannya.

Seringkali gagal di depan gawang lawan, Balotelli akhirnya melampiaskan amarahnya di depan gawang Hull. Kejadian bermula saat ia terlibat perebutan bola dengan El Mohamady.

Mohamady menjatuhkan diri dan wasit menganggap Balotelli melakukan pelanggaran. Namun meski peluit sudah dibunyikan, mantan penyeran AC Milan itu malah menendang bola ke arah gawang Hull.

Keputusan yang terlambat juga dilakukan Balotelli di menit ke-74. Saat sudah memasuki daerah kotak penalti The Tigers, Super Mario terlambat memberikan operan pada rekan-rekannya yang sudah berdiri di tiang dekat. Akibatnya, Dejan Lovren yang sudah dikawal tidak mampu menjangkau bola operan Balotelli.

Di menit akhir laga, Gerrard, mendapat peluang emas di dalam kotak penalti The Tigers. Namun alur bola masih terlalu lemah dan menyamping tipis dari gawang Hull.

Hingga peluit panjang berbunyi, buruknya penyelesaian akhir kedua tim membuat laga berjalan imbang 0-0.

Susunan Pemain:

Liverpool: S. Mignolet; M. Skrtel, D. Lovren, Alberto Moreno, Javi Manquillo; Gerrard, J. Allen (Coutinho), E. Can (J. Henderson); A. Lallana (R. Lambert), R. Sterling, M. Balotelli.

Hull City: E. Jakupovic; C. Davies, A. Bruce, J. Chester; H. Ben Arfa (S. Aluko), T. Huddlestone, El Mohamady, J. Livermore, M. Diame (David Meyler); A. Hernandez (G. Ramirez), R. Brady.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini