Sukses

Hasil El Clasico: Real Madrid Hajar Barcelona 3-1

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menang 3-1 atas Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (25/10/2014) malam WIB.

Liputan6.com, Madrid - Laga El Clasico jilid pertama musim 2014-15 dimenangkan Real Madrid. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menang 3-1 atas Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (25/10/2014) malam WIB dalam lanjutan La Liga.

Barcelona unggul cepat ketika pertandingan menit keempat. Berawal dari umpan silang Luis Suarez, Neymar yang berada di dalam kotak penalti mengontrol bola dengan baik. Dia menggiring bola ke tengah kotak penalti dan langsung menyepak bola. Iker Casillas pun gagal menghentikan bola.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/756199/original/020132300_1414254509-clasico_3.jpg

Madrid yang terkejut dengan gol cepat tersebut langsung memberikan tekanan. Menit kesepuluh, Ronaldo melepaskan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Los Blaugrana (sebutan Barcelona), bola berhasil disundul Karim Benzema. Bola sundulan penyerang Prancis tersebut hanya menerpa mistar gawang Claudio Bravo.

Lima menit berselang, Los Blancos --julukan Madrid-- kembali memberikan ancaman. Kroos melepaskan tendangan dengan kaki kanan dari luar kotak penalti Barcelona. Namun bola mendatar hasil sepakannya tepat dipelukan Bravo.

Terus ditekan, Barcelona coba melepaskan diri. Menit ke-23, Lionel Messi hampir saja menggandakan kedudukan. Sontekan kaki kirinya setelah mendapat umpan mendatar dari Suarez masih melebar di sebelah kanan gawang Casillas.

Tim asuhan Luis Enrique itu terus mengancam pertahanan Madrid. Menit ke-32, Messi lolos dari jebakan offside, dia melepaskan umpan lambung yang mengarah kepada Suarez. Tapi, bola masih bisa diselamatkan Pepe sebelum disundul Suarez.

Madrid bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-35. Berawal dari Marcelo yang melepaskan umpan silang mendatar, Pique yang berniat menghalau bola dengan menjatuhkan diri malah melakukan handball. Pique pun mendapat kartu kuning dan wasit menunjuk titik putih.

Ronaldo yang mengeksekusi tendangan penalti menjalankan tugasnya dengan baik. Dia mengarah kan bola ke pojok kiri gawang. Bravo bergerak ke arah sebaliknya.

Los Blancos hampir saja unggul pada menit ke-44. Marcelo melepaskan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Barcelona. Bola disundul James. Tapi usaha mantan pemain AS Monaco itu masih melebar di sisi kiri gawang Barcelona. Paruh pertama pun berakhir imbang 1-1.

Baca ulasan babak kedua di page selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Selepas jeda, atau tepatnya pada menit ke-50, Madrid berhasil membalikkan kedudukan. Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi Toni Kroos. Pepe yang membantu serangan berhasil menyundul bola ke pojok kanan gawang Los Blaugrana. Bravo pun terpaksa memungut bola untuk kali kedua dari gawangnya.

Casillas melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-56. Dia menepis sepakan Jeremy Mathieu dari jarak jauh yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Los Blancos.

Gol ketiga Madrid tercipta pada menit ke-61. Berawal dari kesalahan umpan Iniesta. Kesalahan tersebut dimanfaatkan oleh Isco yang langsung mengumpan kepada Ronaldo. Pria asal Portugal itu dengan cepat mengoper bola ke James yang berada di sisi kanannya. Dengan jeli James memberikan umpan terobosan kepada Benzema. Penyerang Timnas Prancis tersebut tanpa kesulitan membobol gawang Barcelona dengan sepakan mendatar ke pojok kiri bawah.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/756215/original/003965300_1414258293-claudio_10.jpg

Unggul 3-1 membuat tim yang dinahkodai Carlo Ancelotti itu kian di atas angin. Menit ke-70, Benzema melepaskan tendangan kaki kiri dari jarak jauh. Namun keputusannya itu terbuang percuma, bola tidak menemui sasaran.

Memasuki menit ke-80, Messi dan kawan-kawan yang tertinggal dua gol mengurung pertahanan Madrid. Tapi, Barcelona selalu kerepotan menghadapi serangan balik Los Blancos. Hingga bubaran tidak ada gol tambahan, Madrid menang 3-1 atas tim asal Katalan tersebut.

Kemenangan tersebut membuat selisih poin Madrid dan Barcelona hanya berjarak satu poin. Los Blaugrana berada di posisi pertama dengan 22 poin, sedangkan Madrid di urutan kedua.

Susunan pemain:

Real Madrid: Casillas; Marcelo, Pepe, Ramos, Carvajal; Kroos, Modric (Arbeloa '89), James; Isco (Illarramendi '84), Benzema (Khedira '87), Ronaldo

Barcelona: Bravo, Alves, Pique, Mascherano, Mathieu, Busquets, Xavi (Rakitic '60), Iniesta (Roberto '71), Neymar, Messi, Suarez (Pedro '69).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini