Sukses

2 Faktor Utama Real Madrid Menangi El Clasico

"Hal terbaik? Usaha. Kami tidak runtuh setelah kebobolan," kata Ancelotti.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti membeberkan dua faktor utama kemenangan timnya atas Barcelona dengan skor 3-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (25/10/2014) malam WIB dalam lanjutan La Liga.

Los Galacticos --sebutan Madrid-- sempat tertinggal dari Barcelona, setelah Neymar berhasil mencetak gol melalui sepakan terukur pada menit keempat.

Gol cepat tim asuhan Luis Enrique itu rupanya tidak menurunkan mental bertanding pemain Madrid. Juara Liga Champions musim lalu tersebut berhasil mencetak tiga gol balasan melalui Cristiano Ronaldo, Pepe dan Karim Benzema.

Selepas pertandingan, Don Carlo (sapaan akrab Ancelotti) mengatakan, usaha dan keinginan Madrid untuk meraih kemenangan atas Barcelona menjadi faktor penting di El Clasico jilid pertama musim ini.



"Hal terbaik? Usaha. Kami tidak runtuh setelah kebobolan. Kami terus bekerja dengan semua ide-ide. Ada banyak hal yang saya sukai dari tim ini, salah satunya tempo yang tinggi," jelas Ancelotti, dikutip dari Football Espana.

"Kami juga menyerang dengan menguasai jalannya permainan dan memanfaatkan sayap. Di babak kedua, Madrid menang karena keinginan kami sangat besar," sambung pria berkebangsaan Italia tersebut.

Eks pelatih Paris Saint Germain tersebut menilai, kemenangan atas Lionel Messi dan kawan-kawan sangat berharga. Sebab, selisih poin Madrid dan Barcelona hanya satu poin saja.

"Ini merupakan kemenangan penting karena lawan sangat kuat. Madrid berhasil mencapai tujuannya untuk memangkas poin dengan Barcelona. Kami sangat puas," tuntas Ancelotti.

Baca juga:

Bantai Persela, Arema Akuisisi Posisi Semen Padang

Dikalahkan West Ham, Pellegrini Akui Salah Stategi

Kalahkan Barcelona di El Clasico, Ramos: Strategi Kami Jelas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

Video Terkini