Sukses

MU vs Chelsea: Falcao dan Costa Masih 'Rahasia'

Costa diprediksi bisa tampil sedangkan Falcao mengalami cedera ketika latihan terakhir. Benarkah?

Liputan6.com, Manchester: Bigmatch Premier League antara Manchester United dan Chelsea diganggu isu striker top kedua kubu sama-sama diragukan tampil. Cara kedua pelatih yang tidak ingin mengumbar strategi atau memang dua penyerang itu benar-benar tidak fit untuk menghadapi laga penting ini?

Costa kini menjelma menjadi mesin gol The Blues sejak didatangkan di bursa transfer musim panas ini. Bekas pemain Atletico Madrid itu langsung 'nyetel' dengan skuat Chelsea. Torehan 9 gol di partai Chelsea menjadi sinyal kuat, bomber berdarah Brasil itu menjadi tumpuan sang manajer, Jose Mourinho.

Sang pemain cedera ketika memperkuat Timnas Spanyol di laga Kualifikasi Piala Eropa 2014. Costa absen di dua laga Chelsea ketika menghadapi Crystal Palace dan NK Maribor di Liga Champions. Dengan istirahat di dua pertandingan, bomber 25 tahun itu menunjukkan gejala telah pulih.

Mantan penyerang Real Valladolid itu bahkan sudah mengikuti latihan terakhir jelang pertandingan menghadapi MU. Chelsea mengalami krisis striker haus gol pascacedera Costa. Loic Remy dipastikan absen karena cedera, sedangkan Didier Drogba belum menunjukkan performa terbaik lagi.

Itu  jelas menjadi berita bagus buat pendukung Chelsea. Bila Costa tampil, prediksi manajer MU Louis Van Gaal  tepat. Dari awal, pelatih asal Belanda itu sudah yakin mantan muridnya itu akan menurunkan Costa sebagai starter.

Sebaliknya, Van Gaal kini memberi sinyal kemungkinan tidak bisa menurunkan Falcao ketika menjamu Chelsea di Old Trafford, Minggu (26/10/2014) malam WIB. 'Si Macan'  sempat mengerang kesakitan setelah berbenturan keras dengan pemain MU di sesi latihan Jumat pagi.

"Dia mendapat tendangan cukup keras pada Jumat pagi. Jadi kami harus menunggu kondisi terakhir, apakah dia cukup fit. Tapi saya kira ini, bukan masalah lutut," kata Van Gaal dikutip dari Sport Mole.

MU kini tengah mengalami masalah di lini depan. Falcao dan Robin Van Persie sama-sama masih mandul. Falcao yang digadang-gadang memberikan tambahan di barisan depan belum menunjukkan taringnya. Dari 5 partai yang telah dilakoni, bomber asal Kolombia itu baru mencetak 1 gol. 

Problem di lini depan Setan Merah semakin meruncing setelah Wayne Rooney tidak bisa tampil karena mendapatkan kartu merah di pertandingan melawan West Ham United. Praktis, Van Gaal tidak memiliki banyak pilihan di lini depan selain bergantung pada dua penyerang, Falcao dan Van Persie ketika menghadapi Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini