Sukses

Prakiraan Susunan Pemain MU vs Chelsea, Formasi Masih Tentatif

Hanya striker yang menjadi isu krusial, selebihnya kemungkinan besar dua tim tidak melakukan banyak perubahan.

Liputan6.com, Manchester: Jelang duel prestisius Manchester United vs Chelsea, Louis Van Gaal dan Jose Mourinho memilih diam 'seribu bahasa'. Pelatih yang memiliki ikatan emosional itu sanagat berhati-hati berbicara komposisi pemain dan formasi yang akan diterapkan pada pertandingan di Old Trafford, Minggu (26/10/2014).

Kilas balik ke belakang, dalam dua pertandingan Premier League kontra Arsenal dan Crystal Palace, Mourinho mengandalkan formasi 4-2-3-1. Pemain mungil asal Brasil, Oscar menjadi pilihan terdepan Mourinho sebagai  playmaker.

Sektor sayap kanan diisi Eden Hazard dan kiri ditempati Willian. Dengan skenario tanpa Diego Costa,  Andre Schurrle menjadi opsi striker tunggal. Namun opsi Didier Drogba tidak dapat dikesampingkan. Ketika menghadapi Crystal, Drogba masuk menggantikan Remy.

Tapi melihat perkembangan terbaru, Mourinho bisa menurunkan Costa karena sang pemain telah ikut berlatih di latihan terakhir Chelsea sebelum melawat ke markas MU. Tidak tertutup kemungkinan, The Special One menurunkan mesin golnya itu sebagai starter.

Hanya striker yang menjadi isu krusial, selebihnya kemungkinan besar Chelsea tidak melakukan banyak perubahan. Dua gelandang jangkar, Nemanja Matic dan Cesc Fabregas punya peluang besar tampil sejak kickoff. Duet tersebut akan berdiri di depan 4 bek sejajar, Felipe Luis, John Terry, Gary Cahill, dan bek sayap kanan yang punya naluri menyerang,  Branislav Ivanovic. Posisi kiper diserahkan pada pemain senior Petr Cech.

Formasi tuan rumah pun tidak jauh berbeda dengan  Chelsea. Bedanya, pelatih MU, Louis Van Gaal memodifikasi 4-2-3-1 menjadi 4-3-1-2, bahkan Van Gaal kerap mengubahnya menjadi 4-1-4-1. Pola terakhir ini digunakan Van Gaal di pertandingan terakhir menghadapi West Bromwich Albion. Menguatkan sektor tengah menjadi fokus 'meneer' Belanda itu.

Gelandang jangkar Daley Blind menjadi pilihan Van Gaal.  Sedangkan, sektor sayap diisi oleh Marouanne Fellaini dan Ander Herrera.  Angel Di Maria ditarik bermain lebih dalam bermain sebagai playmaker. Dua pemain depan, Falcao dan Robin Van Persie menjadi opsi terdepan mantan pelatih Barcelona itu.

Chris Smalling dan Phil Jones menjadi andalan di barisan belakang di dampangi dua full back Marcos Rojo di kiri dan Rafael Da Silva di kanan. Kuartet bek segaris itu akan melindungi kiper David de Gea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini