Sukses

RvP Gagalkan Kemenangan Chelsea atas MU

Chelsea unggul lebih dulu lewat Drogba sebelum disamakan oleh Van Persie.

Liputan6.com, Manchester - Chelsea gagal membawa pulang poin penuh dalam lawatanya ke markas Manchester United, Minggu (26/10/2014). Gol telat Robin van Persie di menit akhir membuat laga di Old Trafford itu berakhir sama kuat 1-1.

Meski gagal menang, Chelsea tetap kokoh di puncak klasemen Liga Premier dengan 23 poin. Adapun MU tertahan di urutan delapan dengan 13 poin.

Dalam laga ini kedua tim sama-sama tidak bisa diperkuat dua penyerang andalannya. MU tanpa Radamel Falcao dan Wayne Rooney. Sedang Chelsea kehilangan Loic Remy dan Diego Costa.

Meski tanpa kehadiran pemain depan terbaiknya, pertemuan Chelsea dengan MU tetap berlangsung seru sejak awal. Kedua tim terlibat jual-beli serangan begitu wasit memulai pertandingan. Peluang emas pertama di laga ini didapat oleh MU pada menit 24.

Lewat serangan balik cepat, Robin van Persie berhasil lolos dari jebakan offside dan berhadapan langsung dengan kiper Thibaut Courtois. Sayangnya Van Persie gagal memanfaatkan peluang ini. Tembakannya dengan baik diblok Courtois.

Dua menit kemudian MU kembali mengancam. Kali ini tendangan bebas Angel Di Maria masih mampu ditepis oleh Courtois.

Memasuki menit 35, Chelsea berharap mendapat hadiah penalti ketika Branislav Ivanovic terjatuh saat berduel dengan Chris Smalling. Namun wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Di Maria kembali menebar ancaman dari eksekusi tendangan bebas. Pada menit 38 sepakan Di Maria mampu diamankan Courtois.

Fans MU dibuat ketar-ketir di menit 40. Tendangan keras Didier Drogba di dalam kotak penalti MU memaksa kiper David De Gea Bekerja keras mengamankan gawangnya. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Lihat ulasan babak kedua di halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ulasan Babak Kedua


MU mengancam gawang Chelsea di awal babak kedua. Tendangan Marouane Fellaini dari luar kotak penalti hanya menyamping tipis di samping gawang Courtois.

De Gea lagi-lagi dipaksa jatuh bangun mengamankan gawangnya. Pada menit 52. De Gea dengan gemilang menggagalkan peluang Eden Hazard yang sudah berhadapan langsung dengannya.

Sayangnya, hadiah tendangan penjuru hasil tepisan De Gea ini mampu dimaksimalkan Chelsea untuk membuka keunggulan. Umpan penjuru Cesc Fabregas ditanduk Drogba ke tiang dekat sehingga mengecoh De Gea.

Chelsea nyaris menambah gol di menit 59. Kali ini tembakan jarak jauh Willian susah payah ditangkap De Gea. Sedangkan penetrasi Ivanovic tak membuahkan hasil karena masih melebar.

MU seharusnya bisa menyamakan skor pada menit 79. Van Persie berhasil meloloskan diri dari pertahanan Chelsea. Tapi lagi-lagi Courtois bisa menghadang tembakan RvP. Sementara tembakan mendatar Adnan Januzaj masih melebar.

Petaka menimpa Chelsea di menit ketiga masa injury time. Ivanovic diusir wasit karena kartu kuning kedua akibat melanggar Di Maria.

Keunggulan jumlah pemain bisa dimanfaatkan MU untuk menyamakan skor. Umpan tendangan bebas Di Maria disundul Fellaini. Courtois bisa menepis bola. Namun si kulit bundar jatuh ke kaki Van Persie. Pria Belanda itu langsung menyambar bola guna menyamakan skor.

Susunan Pemain:

MU: De Gea, Rafael, Smalling, Rojo, Shaw, Blind, Fellaini, Januzaj, Di Maria, Mata (Wilson 67'), van Persie

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry (c), Filipe Luis; Matic, Fabregas; Willian (Zouma 90'), Oscar (Mikel 67'), Hazard (Schurrle 90'); Drogba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini