Sukses

Ferguson: MU Maju Selangkah, Mundur 2 Langkah

"MU juga masih terlihat rapuh di belakang," kata Fergie.

Liputan6.com, Manchester - Manajer legendaris Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson mengaku prihatin dengan performa Setan Merah musim ini. Namun, Fergie percaya, Louis van Gaal adalah manajer yang tepat untuk mengangkat Setan Merah dari keterpurukan.

MU hancur-hancuran musim lalu di tangan David Moyes. Wayne Rooney dan kawan-kawan gagal lolos ke Liga Champions dan hanya finis di peringkat 7.

MU lalu mendatangkan pelatih berpengalaman Louis van Gaal. Di tangan Van Gaal, MU sejauh ini belum konsisten. Phil Jones dan kawan-kawan berada di peringkat 8 dengan 13 poin. Terakhir MU ditahan imbang Chelsea 1-1 di Old Trafford, Minggu (26/10/2014).

"Van Gaal benar-benar sosok yang tepat untuk tugas ini. Tapi MU saat ini seperti maju selangkah, mundur dua langkah. MU juga masih terlihat rapuh di belakang," kata Fergie seperti dilansir The Guardian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fergie Curhat Soal Ronaldo

Fergie juga menjawab pertanyaan seputar perekrutan Cristiano Ronaldo pada 2003. Saat itu, Ronaldo yang membela Sporting Lisbon tampil gemilang melawan Setan Merah di laga uji coba.

"Real Madrid dan Arsenal juga mengincarnya. Tapi saya bilang (kepada manajemen), kami takkan meninggalkan Lisbon sampai ia berada satu pesawat dengan kami."

Ketika ditanya apakah Ronaldo pembelian terbaiknya, Fergie menjawab: "Pembelian terbaik adalah Carrington. Karena lapangan latihan itu akan tetap di sana selama 100 tahun ke depan," ucap Fergie.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/756491/original/003330300_1414376885-000_Par7966853.jpg

Baca Juga
5 Pengkhianat Tersukses di Sepak Bola Eropa
Barcelona Kalah di El Clasico, Suarez: Saya Senang!
5 Pemain yang Pernah Berseragam MU dan Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini