Sukses

5 Bek Potensial yang Harus Dibeli Arsenal Tengah Musim Nanti

Arsenal mengungkapkan akan membeli seorang bek tengah pada bursa transfer Januari nanti.

Liputan6.com, London - Arsenal mengungkapkan akan membeli seorang bek tengah pada bursa transfer Januari nanti. The Gunners merasa timnya lemah pelapis di lini belakang setelah kehilangan Thomas Vermaelen.

Meski belum menyebutkan nama, namun manajer Arsene Wenger dikabarkan sedang membidik lima bek potensial ini. Berikut ulasannya seperti dilansir Metro:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Winston Reid

Reid merupakan salah satu bek potensial di Liga Premier. Usianya masih 26 tahun, namun sudah menjadi andalan di West Ham United.

Musim lalu Reid sukses membuat The Hammers meraih 17 clean sheet. Pertimbangan lain, kontrak Reid akan habis pada musim panas mendatang. Sehingga ia bisa didapatkan dengan harga murah mengingat Reid tak lagi berminat memperpanjang kontraknya di Upton Park.

3 dari 6 halaman

Ron Vlaar

Nama Ron Vlaar kerap disebut dalam bursa transfer musim panas lalu. Rival Arsenal, Manchester United menjadi klub yang paling getol memburunya.

Maklum, Vlaar sedang mencapai puncak kariernya saat ini. Ia merupakan pilar penting bagi timnas Belanda yang meraih posisi ketiga di Piala Dunia 2014.

Meski bertubuh besar, Vlaar bisa berlari kencang menahan laju penyerang lawan. Tak jarang ia juga membantu tim menyerang saat mendapatkan bola mati.

4 dari 6 halaman

Virgil van Dijk

Van Dijk punya semua hal yang dibutuhkan sebagai seorang bek tengah. Baru berusia 23 tahun, namun bek Celtic ini punya talenta dan fisik yang mumpuni untuk menghalau serangan lawan.

Musim lalu van Dijk sukses membawa Celtic menjadi juara Liga Skotlandia. Sekaligus membuatnya terpilih sebagai pemain terbaik klub.

5 dari 6 halaman

Mats Hummels

Terpuruknya prestasi Borussia Dortmund bisa menjadi pijakan Arsenal mendekati Mats Hummels. The Gunners tentu takkan kecewa mendapatkan bek berusia 25 tahun ini.

Selain tangguh untuk menjegal striker musuh, ia juga punya mental juara. Maklum, ia sudah dua kali membawa Dortmund menjadi juara Bundesliga, sekali juara DFB Pokal, dan dua kali Piala Jerman. Selain itu ia juga membawa Jerman menjadi kampiun di Piala Dunia lalu.

6 dari 6 halaman

John Stones

Stones merupakan pemain incaran banyak klub besar saat bursa transfer dibuka. Selain bek tengah, ia juga bisa bermain di posisi bek kanan dan gelandang bertahan.

Namun harganya yang mencapai 30 juta pound bisa menjadi penghalang bagi Arsenal untuk merekrutnya. Tapi usia Stones yang masih 20 tahun membuatnya bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi di masa mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini