Sukses

Pogba Belum Puas Bersama Juve

Paul Pogba menegaskan dia tidak akan puas sampai dianggap sebagai pemain terbaik di dunia.

Liputan6.com, Turin - Dibuang Manchester United (MU), Paul Pogba meraih sukses bersama Juventus sejak bergabung dengan klub Liga Serie A Italia pada musim panas 2012. Gelandang berusia 21 tahun itu telah memenangkan dua Scudetto. Baru-baru ini, kontrak pemain asal Prancis itu diperpanjang hingga 2019.

Namun, Pogba belum puas dengan pencapaiannya bersama Juventus. "Sepakbola adalah tentang konsistensi," kata Pogba kepada situs resmi FIFA, saat ia menerima penghargaan Hyundai Young Player Award  sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia musim panas ini seperti dikutip Football Italia, Senin (27/10/2014).

"Anda bisa ke puncak sangat cepat dan jatuh kembali turun lagi dengan cepat. Hadiah ini adalah hal yang sangat baik untuk memiliki, tapi saya harus tetap maju dan tampil baik di setiap pertandingan."

"Saya tidak bisa memprediksi masa depan, tapi saya akan melakukan segalanya untuk menang lebih banyak trofi. Saya akan terus bekerja keras," tambah Pogba. "Tujuan saya adalah untuk menjadi pemain terbaik di dunia. Untuk menjadi yang terbaik, Anda harus memiliki tekanan."

"Pada saat ini, pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu berada di bawah tekanan. Kadang-kadang Anda melihat mereka tidak senang, bahkan ketika mereka mencetak gol," ucapnya. "Ini sikap yang memungkinkan Anda untuk meningkatkan tingkat permainan Anda dan ambisi Anda."

Pogba percaya dia bisa melampaui nama-nama  besar pesepakbola. "Bukannya saya tidak merasa termasuk dalam kategori yang sama. Hanya saja saya ingin menjadi lebih baik daripada mereka," ucap pemain Timnas Prancis ini.

"Itulah salah satu tujuan saya dan memenangkan hadiah ini memungkinkan saya untuk mengambil langkah lain. Tapi, seperti saya katakan, ini hanya awal dan saya pikir satu-satunya kendala yang mungkin menghentikan saya untuk mencapai yang lebih tinggi adalah diriku sendiri."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

Video Terkini