Sukses

6 November, Ronaldo Terima Sepatu Emas

Bintang Real Madrid dan Timnas Portugal akan menerima Sepatu Emas untuk kali ketiga dalam kariernya pada 6 November mendatang.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo akan menerima Sepatu Emas pada 6 November mendatang. Bintang Real Madrid dan Timnas Portugal itu menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa musim 2013-14 bersama mantan striker Liverpool, Luis Suarez. Ronaldo dan Suarez sama-sama mencetak 31 gol di liga domestik.

Seperti dilansir Media Spanyol, AS, Senin (27/10/2014), meski sama-sama merebut penghargaan bergengsi itu, Ronaldo enggan menerimanya bareng Suarez. Suarez sendiri sudah menerima Sepatu Emas pada Oktober lalu dalam sebuah acara yang digelar di La Antiga Fabrica DAMM, Barcelona, Spanyol. Penghargaan itu diberikan legenda Liverpool, Kenny Daglish.

Bagi Ronaldo, ini merupakan kali ketiga menerima Sepatu Emas atau kedua bersama Real Madrdi. Sebelumnya, ia pernah menerima penghargaan itu ketika di Manchester United pada 2008.

Prestasi ini membawa Ronaldo menyamai pencapaian Lionel Messi. Bintang Barcelona itu meraih penghargaan ini pada 2010, 2012, dan 2013. Kini, Ronaldo berpeluang untuk mendapatkan Sepatu Emas untuk kali keempat.

Sejauh musim 2014-15, Ronaldo telah mencetak 16 gol dari delapan pertandingan. Untuk sementara, ia menempati peringkat kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak di Eropa musim ini. Ronaldo di bawah striker Sillamae Kalev, Evgeny Kabaev, yang mencetak 35 gol dalam 33 laga di Liga Estonia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini