Sukses

Tips 'Jinakkan' Balotelli Versi Pirlo

Pirlo mengatakan, Balotelli butuh dicintai, diberi arahan dan yang paling penting pelatih harus percaya pada kemampuannya.

Liputan6.com, Turin - Gelandang Juventus Andrea Pirlo memberikan tips kepada Liverpool untuk menjinakkan striker Mario Balotelli. Pirlo mengatakan, Balotelli butuh dicintai, diberi arahan dan yang paling penting pelatih harus percaya pada kemampuannya.

The Reds mendatangkan Balotelli dari AC Milan di bursa transfer lalu. Namun, hingga kini, penampilan Super Mario mengecewakan. Dalam 11 pertandingan Balotelli baru melesakkan 1 gol. Maka tak heran Balotelli jadi sasaran kritikan.

"Perbedaan antara pemain lain dan Mario adalah setiap tindakan yang dilakukan Mario, media akan selalu tertarik. Media tertarik padanya dan apa yang dia lakukan akan jadi berita utama. Pemain lain mungkin tidak akan mendapat reaksi seperti itu, atau mungkin bahkan tidak ada reaksi sama sekali," kata Pirlo seperti dilansir 101greatgoals.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/757139/original/005069500_1414466681-000_DV1783661.jpg

Lanjut ke halaman berikut----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakat Emas

Pirlo menilai Balotelli punya bakat emas. Ia mengenal betul kemampuan Balotelli karena keduanya sama-sama membela Tim Nasional Italia.

"Tidak ada keraguan soal bakatnya. Aku bermain dengannya dan tahu betapa bagusnya dia. Adalah tugas Manajer Liverpool (Brendan Rodgers) untuk mengelola dia dengan cara yang benar. Dia butuh dicintai, dia butuh arahan, tapi yang paling penting pelatih harus percaya kepadanya."

"Jika Rodgers menghabiskan waktu dengan Balotelli, aku tahu Mario bisa terus dan menjadi pemain besar untuk Liverpool," ucap Pirlo.

Baca Juga

Van Gaal: Perayaan Gol Van Persie Bodoh!
Inikah Calon Penerus Evan Dimas?
Ferguson: MU Maju Selangkah, Mundur 2 Langkah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini