Sukses

James Bikin Madrid Lupakan Di Maria

James sudah mencetak 4 gol dan 6 assist untuk Madrid.

Liputan6.com, Jakarta: Saat Angel Di Maria hengkang dari Madrid, banyak fans dan pemain Madrid yang kecewa. Meski dijual dengan harga mahal yaitu 59,7 juta pounds, Di Maria dianggap pemain yang penting di Madrid.

Madrid melepas Di Maria karena sudah memboyong gelandang serang AS Monaco, James Rodriguez dengan banderol 75 juta euro. Awalnya, penampilan James belum semengilap Di Maria. Terbukti dengan 2 kekalahan cepat yang diderita Madrid di La Liga lawan Real Sociedad dan Atletico Madrid.

Tapi, seperti dilansir Marca, James bisa membuktikan diri seiring berjalannya waktu. Bintang Madrid asal Kolombia itu sudah mencetak 4 gol dan 6 assist. Torehannya hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (16 gol dan 2 assist) dan Karim Benzema (8 gol dan 4 assist).

Lawan Liverpool misalnya, James dengan indahnya memberi assist lewat kaki kiri kepada Ronaldo. Assist yang diberikannya sangat akurat sehingga bek Liverpool tak berdaya menjegal pergerakan Ronaldo yang lepaskan tembakan first time ke arah gawang Liverpool.

Begitu juga ketika melawan Barcelona di El Clasico, dia memberikan umpan kepada Benzema yang berbuah menjadi gol ketiga bagi Madrid

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Tajam

Saat tiba di madrid, James memang jadi sorotan. Publik di Bernabeu langsung berharap banyak karena kebintangannya yang mengilap di Piala Dunia. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti pun memberikan tugas yang kurang lebih sama kepada James.

Topskorer Piala Dunia 2014 itu diplot sebagai winger ketika Madrid bermain 4-4-2 atau 4-3-3. Hasilnya, cukup bagus.Dilihat dari statistik, James terbukti lebih mentereng ketimbang Di Maria.

Musim lalu, Di maria baru mencetak 4 gol dan 5 assist setelah 15 pertandingan. Selain itu, James juga diingatkan agar bisa tampil defensif. Ini mengingat hanya Toni Kroos yang kerap melakukan itu di lini tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini