Sukses

Ronaldo dan Simeone Terbaik di La Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo meraih penghargaan pemain terbaik La Liga 2013-14, sementara Diego Simeone terpilih sebagai pelatih terbaik.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo meraih penghargaan pemain terbaik La Liga Spanyol musim 2013-14 dalam acara LFP awards yang diadakan pada Senin (27/10/2014) malam waktu setempat. Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas performa bintang Real Madrid itu musim lalu yang mencetak 31 gol dari 30 laga.

Selain itu, Ronaldo juga menyabet penghargaan penyerang terbaik dan gol terbaik lewat gol backhell-nya ke gawang Valencia. "Saya harus berterima kasih kepada rekan-rekan, Real Madrid, keluarga saya ... itu adalah momen yang sangat baik dalam karier saya," kata Ronaldo seperti dilansir Soccerway, Selasa (28/10/2014).

"Bagi saya, yang penting adalah untuk memenangkan hadiah kolektif, tapi saya juga suka yang individual. Saya bekerja setiap hari, dalam pelatihan, untuk untuk terus menambah gelar seperti ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diego Simeone

Sementara itu, gelar pelatih terbaik menjadi milik Diego Simeone. Pelatih asal Argentina tersebut membawa Atletico Madrid meraih gelar La Liga Spanyol musim lalu. Ini merupakan gelar juara ke-10 setelah terakhir kali Atletico merebutnya pada musim 1995-96.

"Saya ingin berbagi dengan pemain saya, tanpa mereka semua tidak akan mungkin," ucap Simeone. "Terima kasih kepada Koke, Gabi, Miranda, (Thibaut) Courtois ... dan semua orang yang memungkinkan untuk memenangkan gelar."

Kiper Timnas Kosta Rika Keylor Navas terpilih sebagai kiper terbaik menyusul penampilannya yang konsisten bersama Levante sebelum pindah ke Madrid pada musim panas tahun ini. Sergio Ramos meraih gelar bek terbaik, sementara rekan setimnya, Luka Modric, dinobatkan sebagai gelandang bertahan terbaik. Bintang Barcelona, Andres Iniesta, terpilih sebagai gelandang serang terbaik.

Untuk penghargaan lainnya, Carlos Bacca (Sevilla) menjadi pemain Amerika Selatan terbaik. Yacine Brahimi (Granada) terpilih sebagai pemain Afrika terbaik. Sedangkan afinha Alcantara dinobatkan sebagai "revelation" terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.