Sukses

Courtois Jadi Penyelamat The Blues di Laga MU vs Chelsea

"Memang ada banyak kesempatan yang kami peroleh, namun dia adalah penjaga gawang kelas dunia dan banyak menyelamatkan mereka."

Liputan6.com, Manchester - Pemain belakang Manchester United, Luke Shaw, menilai Thibaut Courtois merupakan aktor penting pada laga MU vs Chelsea. Selama pertandingan pria asal Belgia itu berhasil mementahkan beberapa kali peluang emas United.

Berkat kepiawaiannya berada di depan gawang dengan menghalau beberapa kesempatan para pemain United, The Blues hanya kebobolan satu gol. Itupun terjadi saat laga telah memasuki menit terakhir.

"Kami memiliki banyak peluang dan, dengan dia berdiri di bawah mistar, dia berulang kali menyelamatkan mereka. Robin memiliki sejumlah kesempatan dan saya pikir Januzaj juga sempat menembakkan bola," katanya.

"Memang ada banyak kesempatan yang kami peroleh, namun dia adalah penjaga gawang kelas dunia dan banyak menyelamatkan mereka," tambahnya.

Mantan pemain Southampton itu juga mengatakan kalau Courtois merupakan pembelian yang tepat untuk Chelsea, karena ia telah membuktikan kualitasnya beberapa bulan terakhir saat menjaga gawang di Atletico Madrid.

"Kami sudah melihat apa yang pernah dilakukan Courtois dalam enam bulan ke belakang, bukan cuma untuk Chelsea, namun juga untuk klub sebelumnya Atletico Madrid. Jadi kami tahu kualitasnya dan dia sudah membuktikan bahwa dia merupakan pembelian yang hebat bagi mereka," ucap Shaw.

Laga MU vs Chelsea berakhir dengan skor 1-1. The Blues sempat unggul lebih dulu lewat gol Drogba kemudian Robin van Persie behasil menyamakan skor saat akhir pertandingan.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini