Sukses

"MU Tim yang Menakutkan"

Luke Shaw memberi peringatan untuk Manchester City, tim yang menjadi lawan MU akhir pekan ini.

Liputan6.com, Manchester: Bek kiri Manchester United (MU), Luke Shaw lempar perang urat syaraf jelang derby melawan Manchester City akhir pekan ini. Mantan bek Southampton itu mengatakan, MU kini sudah menjelma menjadi tim yang mengerikan.

Shaw meyakini MU sudah menemukan ritme sebenarnya di bawah arahan Louis van Gaal. Ritme yang sama ketika MU masih dilatih Sir Alex Ferguson selam 26 tahun.

Bek yang juga andalan timnas Inggris juga mengatakan, jika seluruh bintang MU yang absen seperti Wayne Rooney dan Radamel Falcao kembali, tak ada tim yang mampu menghadapi MU.

"Segalanya butuh waktu, tapi ketika kami sudah menemukan ritme, saya pikir kami bakal menjadi tim yang menakutkan untuk dihadapi. Kami belum tampil di performa terbaik, meski Anda lihat permainan kami sedikit membaik lawan Chelsea," tuturnya seperti dikutip Mirror.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Head To Head

MU boleh saja merasa sudah membaik belakangan ini. Itu terlihat dari 4 laga tak terkalahkan . Meski demikian, MU perlu waspada dengan rekor pertemuan dengan City dalam beberapa tahun belakangan ini.

Dari 3 derby terakhir, MU belum sekalipun menang. Musim lalu, setelah dipermalukan 3-0 di kandang sendiri Old Trafford, MU kembali digasak City 1-4 di Etihad Stadium.

Fakta ini tak membuat Shaw khawatir. Bahkan, bek berusia 19 tahun ini yakin MU masih berpeluang rebut gelar juara.

"Musim masih panjang dan kami masih di awal musim. Anda tak akan tahu apa yang bakal terjadi di pertengahan musim. Kami harus terus memenangkan laga di depan dan merebut lebih dari 1 poin. Kami tak pernah menyerah, itu terlihat saat lawan Chelsea lalu," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini