Sukses

Menpora: Presiden Ingin Indonesia Masuk 5 Besar Asian Games

Asian Games 2018 akan menjadi prioritas utama Menpora baru, Imam Nahrawi.

Liputan6.com, Yogyakarta: Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Terkait dengan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru, Imam Nahrawi, menargetkan Indonesia bisa meraih peringkat  lima besar.

"Target Asian Games ke depan kita paling tidak peringkat lima. Insya Allah, mohon doanya supaya kita mendapatkan emas sebanyak-banyaknya," kata Imam saat mengunjungi  Taman Makam Wijaya Brata, Tamansiswa, Yogyakarta, Selasa (28/10/2014).

Imam menyebut target lima besar itu sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo. Jokowi memerintahkan agenda Asian Games 2018 menjadi prioritas selama menjabat sebagai Menpora. Karena itu pula, Menpora menegaskan akan bekerja optimal untuk mencapai tujuan itu.

"Saya ingin mengajak seluruh komponen, apalagi target Asian Games 2018 adalah instruksi Presiden, dan beliau sudah menyampaikan, bahwa kita harus sukses," ujarnya.

Pada bagian lain, Menpora juga menyatakan kelancaran dan kesuksesan penyelengaraan Asian Games 2018 adalah harga mati. Hal ini menyangkut harga diri bangsa sebagai penyelenggara dan tuan rumah yang baik.

Imam juga tak segan mengajak pihak swasta untuk mensukseskan gelaran pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. "Ini menyangkut wajah dan harga diri bangsa di mata dunia," katanya.

Namun, sampai saat ini Imam belum mengetahui lokasi atau tempat yang akan dipergunakan sebagai tempat penyelenggaraannya.

"Infrastruktur dan lokasi sudah berjalan, tinggal melengkapi di lapangan. Apa sudah siap semuanya ? Bicara siap atau tidak, kita lihat lagi di lapangan. Kita lihat di Palembang, lihat juga di Jakarta atau di Jawa Barat," katanya.

 

Baca Juga:

Courtois Jadi Penyelamat The Blues di Laga MU vs Chelsea

"MU Tim yang Menakutkan"

Media Serbia Serang Di Maria Terkait Insiden dengan Ivanovic

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.