Sukses

Ronaldo Terkejut Memenangkan Tiga Penghargaan

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo memenangkan penghargaan gol terbaik, penyerang terbaik, dan pemain terbaik La Liga Spanyol 2013-14.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo meraih tiga penghargaan dalam acara LFP awards yang berlangsung Senin (27/10/2014) malam waktu setempat. Pemain Timnas Portugal itu tidak bisa menyembunyikan senyumnya sepanjang malam dan senang menerima ketiga penghargaan tersebut.
 
Pertama, gol backhell Ronaldo ke gawang Valencia dinobatkan sebagai gol terbaik La Liga Spanyol musim 2013-14. Penghargaan diberikan oleh penyanyi David Bisba. "Saya senang gol saya terpilih sebagai pemenang. Saya bersyukur kepada rekan-rekan karena tanpa mereka saya tidak bisa mencetak gol itu," kata Ronaldo seperti dilansir media Spanyol, AS, Selasa (28/10/2014).

Selanjutnya, Ronaldo memenangkan penghargaan sebagai penyerang terbaik. Ia lebih termotivasi menerima penghargaan tersebut karena dinominasikan bersama mantan penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, yang lebih difavoritkan.

"Saya sangat senang dengan penghargaan ini. Sebuah pembuktian. Ini membuat saya bahagia. Ini adalah suatu kehormatan. Terima kasih kepada orang-orang yang memilih saya. Ini adalah penghargaan," ucap Ronaldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cristiano Ronaldo

Dan ketiga, Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik La Liga Spanyol. Ia menerima penghargaan tersebut dari CEO BBVA Angel Cano. "Saya tidak tahu harus berkata apa," ujarnya. "Ini adalah penghargaan tertinggi, tidak ? Untuk mendapatkan tiga penghargaan benar-benar baik. "

Ronaldo mendedikasikan ketiga penghargaan itu untuk rekan setimnya, pelatih, dan kekasihnya, Irina Shayk, yang mendampinginya datang ke Auditoria Principe Felipe. Irina tidak berhenti bertepuk tangan setiap kali nama Ronaldo dibacakan.

Dalam wawancara dengan media, Ronaldo sempat bercanda atas prestasinya ini. "Yang benar adalah bahwa saya tidak berharap untuk memenangkan tiga penghargaan. Ini mengejutkan saya, tapi itu telah membuat saya sangat bahagia. Saya akan menyimpannya di museum saya dan jika Anda tak percaya, saya mengundang Anda untuk datang dan melihatnya," tuturnya.

Ronaldo pun mengungkapkan tentang masa depannya di Madrid. "Saya sangat senang untuk bermain dan membuat orang bahagia, jadi saya berharap bisa berada di sini lagi musim depan. Yang paling penting adalah untuk memenangkan penghargaan tim, tetapi juga penghargaan individu," pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.