Sukses

Atletico Tambah Amunisi

Barisan pengedor Atletico Madrid memperoleh satu tambahan amunisi. Los Rojiblancos resmi merangkul Florent Sinama-Pongolle dari klub degradasi, Recreativo Huelva. Sementara Villarreal menggaet gelandang veteran Ariel Ibagaza dari Real Mallorca.

Musim depan kekuatan serang Atletico Madrid memperoleh tambahan stok amunisi. Ya, Senin (07/07), Los Rojiblancos resmi merangkul penyerang asal Prancis, Florent Sinama-Pongolle dari Recreativo Huelva. Perasaan senang bercampur puas menyatu di benak penyerang berusia 23 tahun tersebut.

Pasalnya, mantan pemain Liverpool itu mengaku bangga akhirnya bisa bergabung dengan salah satu klub besar di Spanyol. “Saya sangat senang karena selama di Spanyol target saya yaitu bermain di salah satu klub besar, seperti saat ini,” kata Sinama-Pongolle dari situs resmi Atletico.

“Saya datang ke tim yang penuh aspirasi dan menawarkan banyak kesempatan. Saya berharap menorehkan musim yang baik di semua kompetisi yang kami ikuti,” imbuhnya. Sinama-Pongolle menjadi pemain anyar Atletico di musim panas ini dalam upaya perkuatan skuad menuju Liga Champions. Empat sebelumnya yakni John Heitinga dari Ajax Amsterdam, Tomas Ujfalusi (Fiorentina), Paulo Assuncao (FC Porto) dan Gregory Coupet (Lyon).

Presiden Atletico, Enrique Cerezo tidak ketinggalan melemparkan pujian buat Sinama-Pongolle. “Kami mencari dan menghargai talenta pemain dan pembelian Sinama-Pongolle merupakan salah satu contoh nyata. Dia menawarkan masa depan menjanjikan yang bisa menjadi realitas posistif buat kami,” kata Cerezo.

Sayang tidak diketahui besarnya fee yang harus dikeluarkan oleh Atletico untuk memperoleh pemain yang memulai kariernya di Le Havre. Sinama-Pongolle yang menandatangani kontrak  empat tahun di Vicente Calderon akan menjadi pelapis signifikan bagi duet penggedor Kun Aguero dan Diego Forlan. Masuknya Sinama-Pongolle hanya selang beberapa hari dari hijrahnya Mista ke Deportivo La Coruna.

Sementara itu, Villarreal yangmusim depan juga berlaga di Liga Champions belum berhenti menambal-sulam kekuatan skuadnya. The Yellow Submarines resmi merekrut gelandang veteran asal Argentina, Ariel Ibagaza. Pemain berjuluk El Cano itu dibeli 1,5 juta euro (Rp 21,6 miliar) dari Real Mallorca.

Pemain berusia 31 tahun itu membubuhkan tanda tangan di atas kontrak yang mengikatnya sampai 2010. Mantan pemain Atletico itu menjadi salah satu pemain anyar dalam proyek Villarreal tampil di level elite Eropa. Klub peringkat kedua La Liga musim lalu itu selama musim panas ini telah merekrut Damian Escudero (Velez Sarsfield), Edmilson (Barcelona), Joseba Llorente (Real Valladolid), Robert Flores (River Plate) dan Jozy Altidore (Red Bull New York).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini