Sukses

Suarez Kagumi Tiki-Taka Ala Rodgers

Suarez membuat pengakuan ini dalam otobiografinya yang segera dirilis berjudul "Crossing The Line: My Story".

Liputan6.com, Barcelona - Luis Suarez mengaku masih punya kekaguman tersendiri pada mantan manajernya di Liverpool, Brendan Rodgers. Striker Barcelona itu menilai kesuksesan The Reds musim lalu tak lepas dari strategi tiki taka yang diterapkan Rodgers.

Suarez membuat pengakuan ini dalam otobiografinya yang segera dirilis berjudul "Crossing The Line: My Story". Striker Uruguay itu juga mengaku punya hubungan yang sangat dekat dengan Rodgers.

"Dia selalu bilang kalau ingin kami bermain dengan penguasaan bola penuh dan selalu menyerang. Saya ingat dia bilang 'Tidak sulit untuk membawa bola dari belakang hingga depan,' berulang-ulang," kata Suarez seperti dilansir Mirror.

"Rodgers belajar di Spanyol. Dan itu tercermin dari permainan kami. Mengumpan, menekan musuh, bergerak cepat, masuk ke area lawan, bermain merapat ketimbang menunggu," katanya menambahkan.

Gaya permainan yang sepintas mirip Barcelona itu pun membuat Suarez betah. Bahkan ia menolak tawaran dari klub raksasa Italia, Juventus.

"Sejak awal filosofi yang dibawa Rodgers membuat saya tertarik. Dia juga berbicara dengan saya dalam bahasa Spanyol dan itu membuat saya nyaman," kata Suarez.

Baca Juga:

Jelang Derby Manchester: Van Gaal Paham Mangala Titik Lemah City

Ronaldo Terkejut Memenangkan Tiga Penghargaan

"MU Tim yang Menakutkan"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Brendan Rodgers

  • Tiki Taka

Video Terkini