Sukses

Pelatih Barcelona Tak Suka Pemainnya Disuntik

Pelatih Barcelona, Luis Enrique ingin pemainnya hindari suntikan.

Liputan6.com, Barcelona: Pelatih Barcelona, Luis Enrique tak suka pemainnya mendapatkan suntikan penghilang rasa sakit untuk mengatasi cedera yang sedang dialami. Ini menyusul kabar yang menyebutkan Lionel Messi mendapatkan suntikan penghilang rasa sakit di laga El Clasico lalu.

Suntikan diberikan kepada Messi karena "La Pulga" dikabarkan mengalami rasa sakit di engkelnya. Enrique mengaku dengan berat hati membiarkan tim medis melakukan itu kepada Messi.

"Itu dilakukan oleh tim medis. Jika Messi disuntik itu keputusan tim medis, itu dilakukan demi tujuan medis. Saya tak tahu betul soal ini, tapi Messi 100 persen fit untuk El Clasico," tandasnya seperti dikutip Goal.com.

"Saran saya adalah hindari suntikan. Beberapa suntikan memang bisa menyembuhkan, tapi Anda tahu apa yang saya sukai. Dia terkena benturan kecil, tapi dia oke, dia lebih baik. Hal-hal medis (soal suntikan) adalah masalah pribadi yang harus ditanyakan kepada pemain langsung." (Bersambung ke page 2: Tak Pedulikan Rekor)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Pedulikan Rekor

Messi sendiri seperti diketahui gagal mencetak gol lawan Madrid. Ini artinya, Messi harus menunggu lebih lama untuk melewati rekor 251 gol Telmo Zarra. Meski demikian, Enrique mengaku tak terlalu pedulikan rekor.

"Kami memulai musim dengan banyak rekor dan kemungkinan untuk mencetak lebih banyak rekor lagi. Kami lebih suka rekor kolektif, itu lebih penting daripada tujuan pribadi," tuturnya.

Terkait pengakuan Jeremy Mathieu yang mengaku cukup kaget diposisikan sebagai bek sayap kiri, Enrique bergeming. Dia mengatakan jika Mathieu kemungkinan masih bisa diposisikan sebagai bek kiri di laga berikutnya.

"Saya bertanggungjawab atas hasil buruk di El Clasico. Mathieu bisa main sebagai bek tengah atau bek kiri. Jika dia kaget dimainkan sebagai bek kiri, dia bisa berkemas dan pulang," tegas mantan pelatih Celta Vigo ini.

"Saya tak khawatir dengan pertahanan tim ini. Kami memang sedang di bawah dan lakukan kesalahan. Kami bekerja untuk melakukan perubahan. Kami akan bekerja untuk mengubah hal-hal yang terjadi."

Baca Juga

Pemain Buangan Chelsea Bakal Lanjutkan Karier di MU?

Sepak Bola Gajah PSS vs PSIS Disorot Media Internasional

Meski Terpuruk, MU Dapat Sponsor Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.