Sukses

Nekat Ingin Nonton Konser Musik, Wasit Ini Dihukum FA

Mengapa wasit asal Inggris, Mark Clattenburg dihukum FA?

Liputan6.com, Newcastle: Ulah nyeleneh dan bahkan sedikit kontroversial dilakukan wasit asal Inggris, Mark Clattenburg. Wasit, yang tergolong salah satu wasit terbaik di Inggris ini, berani melanggar peraturan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) hanya demi bisa menonton sebuah konser musik.

Sabtu (25/10/2014) kemarin, Clattenburg memimpin laga West Bromwich kontra Crystal Palace di lanjutan Liga Premier Inggris. Tak ada kesalahan berati pada duel yang berakhir 2-2 tersebut. Clattenburg memimpin pertandingan dengan baik dan tak ada gejolak.

Tapi ternyata, Clattenburg menyalahi aturan FA karena sudah berangkat ke West Brom sendirian tidak berbarengan dengan asisten wasit. Padahal, aturan FA menegaskan harus demikian.

Alhasil, Clattenburg dilarang untuk memimpin pertandingan manapun akhir pekan ini. Ulah konyolnya membuat dia tidak mendapatkan "fee" wasit yang tentunya lumayan.

Mark Clattenburg will not officiate next weekend's games after breaking strict protocol on travelling to games

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesalahan Lain

Clattenburg nekat melakukan pelanggaran itu karena ingin menonton konser penyanyi muda Inggris, Ed Sheeran di Metro Radio Arena, Newcastle. Dia ingin sesegera mungkin menonton itu sehingga langsung pulang ke Newcastle usai pertandingan selesai.

Padahal seharusnya, Clattenburg pergi atau pulang ke kota tempat pertandingan bersama asisten wasit. Itu aturan FA yang tidak bisa dilanggar. Seperti dilansir espn, terungkap jika Clattenburg juga melakukan kesalahan lain.

Dikabarkan, wasit yang memimpin final sepak bola Olimpiade 2012 itu juga ketahuan berbicara dengan manajer Crystal Palace, Neil Warnock usai pertandingan. Itu dilakukan saat dia sedang berada di dalam kendaraan. Lagi, ini melanggar aturan FA.

Di sepanjang kariernya, wasit asal Durham Inggris berusia 39 tahun ini memang lekat dengan kontroversi. Saat Liverpool kalahkan Manchester City 3-2 musim lalu, keputusan Clattenburg banyak dipertanyakan. Begitu juga ketika Liverpool menang 3-0 atas MU musim lalu.

Baca Juga:

Pelatih Barcelona Tak Suka Pemainnya Disuntik

MU Bakal Jadi Kekuatan yang Mengerikan, Jika...

Misteri Tribun Liverpool di Stadion Mandala Jayapura

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini