Sukses

Chelsea Turut Ramaikan Perburuan Bek Barcelona

Bek Barcelona ini diplot sebagai pengganti John Terry yang makin uzur.

Liputan6.com, London: Chelsea turut meramaikan perburuan bek Barcelona, Gerard Pique musim depan. "The Blues" butuh sosok bek kuat untuk menggantikan bek senior, John Terry yang mungkin akan dilepas Chelsea musim depan.

Pique sendiri merupakan salah satu bek buruan Manchester United (MU). Seperti dilansir Metro, Chelsea kemungkinan besar tidak akan lagi memperpanjang kontrak Terry yang akan berakhir di akhir musim ini. Apalagi Terry sudah berusia 34 tahun, "The Blues" tak bisa garansi memberi Terry kontrak panjang.

Penampilan Terry sendiri masih stabil. Ini terbukti karena kapten Chelsea ini selalu menjadi starter. Namun, manajer Chelsea Jose Mourinho tahu jika bek yang pernah gagal eksekusi penalti di final Liga Champions 2009/10 itu tak bisa terus main di standar tinggi. Maka itu, Chelsea mencari bek anyar yang bisa menjadi tandem untuk Gary Cahill.

Media di Spanyol mulai mengendus jika Chelsea sudah tetapkan pilihan kepada Pique. Masalahnya, Chelsea harus bersaing dengan MU yang juga butuh bek tangguh musim depan.

Chelsea dikabarkan bakal menyodorkan tawaran 24 juta pounds  untuk menggoda Barca agar lepas Pique Januari ini. Belum jelas apakah Barcelona bakal menanggapi godaan dari dua raksasa Inggris ini. Soalnya, Barcelona masih butuh tenaga Pique, meski saat ini punya stok bek cukup banyak.

 

Baca Juga:

James Bikin Madrid Lupakan Di Maria

5 Pemain Berkualitas Ini Gagal Masuk Nominasi Ballon d'Or

6 Pemain Ini Berpeluang Hengkang di Bursa Transfer Musim Dingin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona
    Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona

    Gerard Pique

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea