Sukses

Ancelotti Minta Presiden FIFA Tutup Mulut

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengecam pernyataan Presiden FIFA Sepp Blatter soal siapa yang layak menerima Ballon d'Or 2014.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengecam pernyataan Presiden FIFA Sepp Blatter terkait penghargaan Ballon d'Or 2014. Blatter menilai kiper Bayern Muenchen dan Timnas Jerman Manuel Neuer layak menerima penghargaan bergengsi tersebut dibandingkan striker Madrid Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, Neuer mengantarkan Muenchen juara Bundesliga 2013-14 serta Timnas Jerman Piala Dunia 2014 di Brasil. Sementara Ronaldo membawa Madrid juara Liga Champions 2013-14 dan Copa del Rey.

"Ini telah mengejutkan saya apa yang dikatakan Presiden FIFA dan tampaknya ia tidak bisa tutup mulut," kata Ancelotti kepada wartawan seperti dikutip Football Espana, Rabu (29/10/2014).

"Sebelum tahun ini berakhir, masih ada waktu sebulan lagi untuk membuktikan siapa yang layak memenangkan Ballon d'Or."

"Tahun lalu, Ronaldo bersaing dengan Lionel Messi dan Franck Ribery, tapi tidak tahun ini. Dengan gelar juara yang ia menangkan dan jumlah gol yang dibuat, tidak ada keraguan Ronaldo akan memenangkan Ballon d'Or," tambah Ancelotti. "Karena itu, kata-kata Blatter tidak masuk akal."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepp Blatter

Ini bukan kali pertama Blatter melontarkan pernyataan kontroversial tentang Ronaldo. Tahun lalu saat berbicara di Oxford Union, ia membandingkan Ronaldo dengan bintang Barcelona Lionel Messi. Bahkan, Blatter mengakui lebih menyukai Messi dibandingkan bintang Timnas Portugal tersebut. "Mereka berdua pemain luar biasa, tapi benar-benar berbeda," ucapnya.

Menurut Blatter, Messi adalah pria yang baik dan juga pemain baik. Itulah yang membuat Messi begitu populer. "Sementara, yang lain (Ronaldo). Dia adalah sesuatu yang lain, dia seperti seorang komandan di lapangan. Tapi, itu memang sisi lain dari sepakbola," ujar Blatter.

"Saya tidak bisa mengatakan siapa yang terbaik, dan akan ada kontes tahun ini dan kemudian diumumkan Januari tahun. Saya suka keduanya, tapi aku lebih suka Messi," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini