Sukses

Ini Alasan Dortmund Belum Beri Reus Kontrak Baru

Borussia Dortmund belum memberikan kontrak baru kepada Marco Reus karena ingin fokus pada performa mereka di awal musim Bundesliga 2014-15.

Liputan6.com, Dortmund - Kontrak Marco Reus bersama Borussia Dortmund bakal berakhir pada musim panas 2017. Namun, gelandang serang berusia 25 tahun itu memiliki klausul pembelian 25 juta euro dalam kontraknya yang akan memungkinkan hengkang pada akhir musim ini.

Sebenarnya, Dortmund ingin menawarkan kontrak baru kepada Reus dan tanpa klausul pembelian. Namun, pembicaraan kontrak ditunda lantaran awal yang buruk dialami Dortmund di awal musim kompetisi Bundesliga 2014-15. Dortmund berada di peringkat 15 klasemen dengan poin tujuh dari sembilan laga.

"Tidak ada yang berubah tentang niat kami untuk melanjutkan kerjasama dengan Marco," kata Direktur olahraga Borussia Dortmund Michael Zorc kepada Sport Bild, Rabu (29/10/2014).

"Tapi, situasi saat ini menuntut fokus penuh dari semua orang di klub. Prioritas terbesar kami saat ini adalah untuk keluar dari situasi yang sulit. Segala sesuatu yang lain yang terjadi setelah itu untuk saat ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Marco Reus

Reus baru saja pulih dari cedera pergelangan kaki. Dia telah mencetak tiga gol dalam tujuh penampilannya untuk Dortmund di Bundesliga. Sejumlah klub sudah menyatakan ketertarikannya terhadap Reus. Bayern Munchen adalah salah satunya.

"Kita tahu bahwa ia memiliki banyak kualitas," kata Presiden Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge. "Dan kita tahu klausanya. Bagi kami Reus seperti memiliki kualitas menarik."

"Tapi, saya tidak ingin membuat kerusuhan di Dortmund," tukas Rummenigge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini