Sukses

Peter Schmeichel: ManCity Kini Lebih Besar dari MU

Peter Schmeichel menilai Manchester City kini merupakan klub yang lebih besar dari Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Derby Manchester akan terjadi pada pekan ke-10 Liga Premier Inggris 2014-15. Manchester City akan menjamu Manchester United (MU) di Etihad Stadium, 2 November mendatang.

ManCity kini nangkring di peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 17 dari sembilan pertandingan. Sementara MU di posisi delapan dengan memiliki 13 poin.

Peter Schmeichel menilai ManCity sekarang sangat berbeda dengan yang dulu, saat ia masih menjadi kiper MU. "Tahun pertama saya di MU, saya tidak mengerti (persaingan dengan ManCity). Liverpool dan Leeds United adalah klub yang jauh lebih besar," kata Schmeichel kepada BBC Sport, Rabu (29/10/2014).

"Sekarang berbeda. ManCity adalah juara. Mereka telah memenangi Liga Premier kedua musim lalu dan mungkin saat ini mereka adalah klub yang lebih besar dari Manchester United dalam hal hasil, sehingga telah terjadi perubahan signifikansi telah berubah."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manchester City

Sementara itu, bek kiri Manchester City Alexander Kolarov menilai dalam enam tahun terakhir klubnya adalah penguasa sejati kota Manchester. "MU memiliki sejarah luar biasa, tapi dalam lima atau enam tahun, saya pikir kami lebih superior ketimbang mereka," ucap Kolarov kepada talkSPORT.

Ucapan Kolarov memang berdasarkan fakta. MU belakangan ini sering kalah bila menghadapi ManCity. Bahkan. MU beberapa kali takluk dengan skor mencolok. Pada 23 Oktober 2011, MU dibantai City 1-6 di Old Trafford.

Selain musim lalu, MU juga pernah kalah bersaing dengan City dalam perburuan gelar juara Liga Premier musim 2011/2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini