Sukses

Ini Penyebab Messi Sering Jadi Playmaker

Jorge Valdano menilai Lionel Messi sekarang ini bukanlah pemain yang sama seperti dulu.

Liputan6.com, Barcelona: Legenda Real Madrid asal Argentina, Jorge Valdano, memandang Lionel Messi sekarang ini bukanlah pemain yang sama seperti dulu. Menurut dia, bintang Barcelona itu tak mampu lagi berpenetrasi menerobos lini pertahanan lawan.

Penurunan performa bintang asal Argentina itu telah terlihat sejak musim lalu dengan sejumlah teori yang dikemukakan sebagai penyebabnya. Di antaranya adalah hilangnya gairah Messi terhadap sepakbola, sementara yang lain menyebut kendala fisik akibat rentetan masalah cedera yang dideritanya.

Valdano sepakat dengan teori yang disebut terakhir. Menurut dia, perubahan fungsi Messi di lapangan menjadi seorang playmaker juga kemungkinan disebabkan oleh fisik yang tak lagi prima.

"Menyimak laga terakhir [melawan Real Madrid], Messi sedikit off-form," ucap Valdano kepada Radio Marca, Rabu (29/10/2014).

"Posisinya telah berubah di lapangan dan sekarang tugasnya adalah menyediakan assist. Tetapi dia telah kehilangan kemampuan untuk membongkar pertahanan, hal yang biasanya menentukan banyak laga untuk Barca di masa lampau."

"Di Piala Dunia Brasil kita lihat ada sesuatu dengan Messi. Dia berjalan di sekeliling lapangan."

"Secara fisik dia tak berada di kondisi terbaik dan mungkin itu alasan dia bermain lebih ke belakang, agar tidak terlalu lelah."

 

Baca Juga:

Gagal ke Semifinal, Semen Padang Adukan Wasit ke PSSI

Peter Schmeichel: ManCity Kini Lebih Besar dari MU

Puma Sponsor Resmi Sabnani Park

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.