Sukses

Demi Persib, Viking Girl Siap Birukan Jakarta

Kelompok suporter fanatik Persib Bandung, Viking, termasuk Viking Girl akan berangkat ke Jakarta menyaksikan semifinal 8 besar ISL

Liputan6.com, Bandung: Semifinal dan final Liga Super Indonesia rencananya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. PT Liga Indonesia mengaku sudah mendapat izin dari pihak kepolisian untuk menggelar pertandingan itu.

Tiga tim sudah memastikan diri lolos ke semifinal, yakni Persipura Jayapura, Arema Cronus Indonesia dan Persib Bandung. Bagi tim "Maung Bandung",  terutama para bobotoh,  pertandingan di Ibu Kota menimbulkan dilema.

Di satu sisi mereka harus mendukung tim kesayangannya berlaga di kompetisi tertinggi di Indonesia. Namun, bobotoh juga sempat mengkhawatirkan keamanan dan keselamatan mereka selama di Jakarta. Ini terkait dengan perselisihan mereka dengan suporter Persija, Jakmania.

Namun, rupanya kecintaan mereka akan Persib mengalahkan kekhawatiran akan keselamatannya. Kabarnya, salah satu suporter fanatik Persib, Viking, tetap akan berangkat ke Jakarta. Termasuk, anggota wanitanya yang biasa disebut Viking Girl atau Ladies Viker.

 "Tiada niatan lain datang ke Jakarta selain mendukung Persib," kata Ketua Viking Girl, Bunda Anna, dalam perbincangannya dengan Liputan6.com, Rabu (29/10/2014). "Insya Allah Persib juara," ujarnya.

Bunda Anna memahami banyak pihak yang mencemaskan kedatangan mereka, terutama pihak kepolisian. Namun, menurut dia, polisi dan PSSI sebagai penyelenggara tetap harus bertanggungjawab atas kelancaran pertandingan itu.

Ditanya soal  jumlah Viking Girl yang akan datang ke Senanya, Bunda Anna mengaku belum mengetahui secara pasti jumlahnya. "Mungkin ratusan, tapi belum tahu pasti karena pendaftarannya belum dibuka," katanya.

Selanjutnya, Bunda Anna menjelaskan Viking Girl selalu aktif mengikuti pertandingan Persib, termasuk di luar Pulau Jawa. "Biasanya ada saja yang berangkat," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini