Sukses

Ditekuk Genoa, Juventus Telan Kekalahan Perdana

Lewat gol tunggal Luca Antonini, Genoa menang tipis 1-0 atas Juventus.

Liputan6.com, Genoa: Juventus akhirnya harus menelan kekalahan pertama di Serie A Italia musim ini. Si Nyonya Tua harus mengakui keunggulan Genoa melalui gol tunggal Luca Antonini di penghujung waktu tambahan babak kedua. Dengan hasil ini, poin mereka di klasemen kini disamakan oleh AS Roma, yang di pertandingan lain menang 2-0 atas Cesena.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Juventus langsung tampil menekan. Vidal coba menerobos ke wilayah pertahanan Genoa, namun pergerakan sang gelandang dihentikan paksa oleh Marchese.

Peluang pertama Juventus diperoleh Lichtsteiner. Melepaskan tembakan kencang dari luar kotak penalti, tapi bola masih melambung tipis di atas mistar gawang akibat membentur Marchese.

Serangan kilat Genoa nyaris mengancam gawang Juventus! Bertolacci melakukan penetrasi menawan ke depan kotak penalti sebelum melepas umpan diagonal ke arah Pinillla. Sayang, penyerang Cili terlambat menyodorkan kakinya

Pada menit 22 Juventus kembali berpeluang membuka skor! Sepak pojok Tevez mengarah ke muka gawang dan langsung disambut Bonucci melalui tandukan, tapi bola kembali mampu diredam Perin.

Hingga jelang babak pertama berakhir  Juventus belum tampil meyakinkan. Bianconeri memang menguasai jalannya pertandingan, namun kerap kesulitan menciptakan peluang bersih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di luar dugaan, Genoa mampu meladeni permainan terbuka Juventus. Beberapa kali pasukan Gasperini menyerang Bianconeri dengan sporadis dari berbagai sisi lapangan.

Sementara itu, Juventus akhirnya menurunkan Morata. Mantan pemain Real Madrid itu menggantikan kompatriotnya Llorente.

Tuan rumah kembali mengancam gawang Genoa. Kali ini melalui tandukan Bonucci, yang menyambut corner kick Tevez. Sayang, bola melenceng tipis di sisi kiri atas mistar gawang.

Tiga menit kemudian Bonucci memperoleh peluang dari sepak pojok. Namun, kali ini sundukan bek Juventus itu melambung di atas mistar gawang.

Genoa memiliki kesempatan membuat gol pada menit 60. Antonelli melepas crossing ke dalam kotak penalti, bola coba ditanduk Perotti. Namun penyerang Genoa kalah berduel melawan Chiellini.

Akhirnya, melalui serangan balik, Genoa berhasil mengejutkan Juventus. Sepakan bek sayap Antonini  tak mampu diselamatkan Buffon. Juventus pun harus mengakui keunggulan Genoa 0-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.