Sukses

Roma Samai Poin Juventus Usai Kalahkan Cesena

Dua gol AS Roma ke gawang Cesena dicetak Mattia Destro dan Daniele de Rossi.

Liputan6.com,Roma: AS Roma berhasil membungkam tamunya Cesena 2-0 dalam laga lanjutan Liga Italia, Kamis (30/10/2014) dinihari WIB. Gol pembuka Roma dicetak Mattia Destro dan Daniele de Rossi. Dengan hasil ini, raihan poin Roma sama dengan Juventus yang dikalahkan Genoa di pertandingan lain.

Di babak pertama Roma langsung bermain cepat dan mencetak gol hanya dalam rentang waktu enam menit. Berawal dari serangan balik Gervinho berhasil memperdaya bek Cesena, dan mengirim umpan mendatar pada Destro. Sang penyerang tak perlu berpikir untuk menyematkan bola ke dalam gawang yang tak dijaga.

Selanjutnya, Destro sukses membobol gawang Cesena untuk kedua kalinya, tapi gol dianulir karena ia berada dalam posisi  offside. Satu-satunya gol Destro jadi pemisah di 45 menit pertama.

Paruh kedua berjalan dengan tempo yang sedikit lambat, Roma menguasai bola, tapi mereka tak langsung menghentak lawan dengan serangan cepatnya.

Cesena justru nyaris menyamakan kedudukan saat Hugo Almeida menyambut umpan silang Francesco Renzetti dengan kepalanya. Sayang, tandukan sang pemain masih melebar di samping gawang Skorupski.

Tuan rumah akhirnya menggandakan keunggulan di menit 89. Operan Maopu Yanga-Mbiwa dikuasai dengan baik oleh Daniele de Rossi dan sang gelandang langsung saja menendang bola tanpa sempat dijangkau lawan. Gol kedua Roma tercipta dan skor ini bertahan hingga bubaran.

Susunan pemain:

Roma:  Skorupski; Torosidis, Manolas, Astori, Cole; Keita, De Rossi, Pjanic;Gervinho, Destro, Iturbe

Cesena:  Agliardi; Capelli, Volta, Lucchini, Renzetti; Magnusson; Giorgi, De Feudis, Coppola, Marilungo; Djuric

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini