Sukses

Pesan Bob Hasan untuk Menpora Baru

Bob Hasan minta kepada Menpora agar pendidikan jasmani yang diberikan kepada anak-anak adalah atletik.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengunjungi tempat pemusatan latihan atletik di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (30/10/2014) pagi. Usai mengunjungi tempat latihan dan penampungan atlet, Menpora bertemu dengan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Bob Hasan.

Kepada Menpora, Bob Hasan, sempat menyampaikan pengalamannya selama memimpin organisasi olahraga tersebut. Bukan itu, saja Bob Hasan juga memanfaatkan pertemuan itu, untuk menyampaikan pesan, khususnya yang berkaitan dengan dunia olahraga.

Bob Hasan menyinggung soal pendidikan dasar olahraga di sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP). Bob Hasan minta kepada Menpora agar pendidikan jasmani yang diberikan kepada anak-anak adalah atletik bukan olahraga permainan. "Atletik sangat baik untuk pertumbuhan anak-anak. Atlet-atlet kita nanti bisa sehat dan tinggi-tinggi," ujarnya.

Bob Hasan mencontohkan atlet yang tinggal di pemusatan latihan. Rata-rata postur tubuhnya tinggi-tinggi dan kuat. "Di sini anak usia 13-14 tahun tingginya ada yang sudah mencapai 170 sentimeter," katanya.

Pada bagian lain, Bob Hasan berharap kepada Menpora agar menyatukan dua induk organisasi Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI). "Lebih baik satu saja, yaitu KONI," ujarnya.

 

Baca Juga:

Suarez Persembahkan Trofi Pertama untuk Barcelona

Video Buka Baju Wasit, Pemain Mesir Ini Dihukum Berat

Inilah Dua Bek Alternatif Bila MU Gagal Boyong Hummels

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.