Sukses

Siapa Pemain Terbaik Barcelona Musim Lalu?

Penghargaan ini dinamai Aldo Rovira, nama itu diambil sebagai penghormatan dari klub Barcelona untuk Aldo Rovira yang meninggal dunia.

Liputan6.com, Barcelona - Javier Masherano meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Barcelona musim 2013-2014. Terpilihnya Masherano itu berdasarkan juri yang dibentuk oleh tokoh-tokoh di Catalan dan media Spanyol.

Penghargaan ini dinamai Aldo Rovira, nama itu diambil sebagai penghormatan dari klub Barcelona untuk Aldo Rovira yang meninggal dunia akibat kecelakaan pada tahun 2009 lalu.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu, bersama dengan sang ayah mendiang Aldo Rovira, Josep Lluis Rovira, menjelaskan tentang keputusan juri memilih mantan pemain Liverpool itu sebagai pemenang.

"Saya adalah bagian dari juri yang memilih Javier Mascherano. Dan saya harus memberitahu Anda, Javier, bahwa ada beberapa perdebatan pada awalnya. Tapi ketika nama Anda muncul, respon itu bulat dan jadi ini hadiah yang sangat layak. Ini suatu kehormatan bagi Barca untuk memiliki pemain seperti Anda.," kata Rovira seperti yang diambil dari inside Spannish football.

Rovira melanjutkan terpilihnya Masherano merupakan hal yang tepat, karena ia telah memberikan permainan terbaiknya untuk Barca.

"Pemberian hadiah untuk 'Masche' adalah hal yang benar untuk dilakukan, seperti yang kita lihat kemarin ketika ia diangkat sebagai calon Ballon d'Or ... Dia adalah pemain dengan begitu banyak kebajikan. Dia mengambil uang sakunya sendiri untuk datang ke sini (Barcelona) dari Liverpool dan memberikan 100 persen kemampuannya di mana pun dia bermain," imbuhnya.

Baca Juga

MU Jajal Remaja Berbakat Turki

Suarez Persembahkan Trofi Pertama untuk Barcelona

Inilah Dua Bek Alternatif Bila MU Gagal Boyong Hummels




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Javier Mascherano adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Barcelona
    Javier Mascherano adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Barcelona

    Javier Mascherano