Sukses

PSIS dan PSMS Gagal Raih Poin Penuh

Dari tiga laga Indonesia Super League (ISL) yang digelar Minggu (13 Juli) sore, dua tim tuan rumah, PSIS Semarang dan PSMS Medan hanya mampu bermain imbang dengan lawan-lawannya. PSIS ditahan PKT 1-1 (0-0). Sementara PSMS bermain 2-2 (2-1) lawan Persiwa.

Dari tiga laga Indonesia Super Liga (ISL) yang digelar serentak Minggu (13 Juli) sore, dua tim tuan rumah, PSIS Semarang dan PSMS Medan hanya mampu bermain imbang saat menjamu lawan-lawannya. Sementara, Persijap Jepara sukses memetik tiga poin penuh atas tamunya Persik Kediri.

Di Stadion Jatidiri Semarang, laga antara dua tim ‘promosi’ antara PSIS dan PKT—kedua tim didaulat jadi anggota ISL menggantikan Persmin Minahasa dan Persiter Ternate—berakhir dengan hasil imbang 1-1 (0-0). Tuan rumah PSIS yang diasuh Edi Paryono gagal mempertahankan peluang untuk meraih tiga poin maksimal ketika keunggulan 1-0 lewat sundulan Salomon Bengundo di menit ke-61 berhasil disamakan PKT lewat tendangan Imral Usman di menit ke-72.

Hasil draw juga terjadi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, yang menjadi home-base Ayam Kinantan saat menjamu tamunya Persiwa Wamena. Di laga perdana yang hanya disaksikan ratusan penonton, kedua tim berusaha keras menampilkan permainan terbaiknya.

PSMS yang bertindak sebagai tuan rumah unggul terlebih dulu lewat gol striker Rahmat Afandi ketika babak pertama baru berjalan enam menit. 11 menit kemudian, Persiwa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol kapten tim Pieter Rumaropen. PSMS kembali unggul di menit ke-28 lewat tendangan Leonardo Martins. Skor 2-1 bertahan sampai jeda tiba.

Di 30 menit babak kedua, kedua tim sama-sama gagal mencetak gol tambahan. Beruntung bagi tim tamu, Habel Satya menyelamatkan satu poin bagi Persiwa lewat gol penyeimbang kedudukan di menit ke-78. Skor 2-2 bertahan sampai bubaran.

Sementara itu di Stadion Bumi Kartini, Laskar Kaliyamat—julukan Persijap Jepara—sukses membungkam ambisi tim tangguh Persik Kediri 2-0 (1-0). Kekalahan Persik tidak terlepas dari dikeluarkannya Hamka Hamzah di menit ke-57 babak kedua. Persijap yang telah unggul 1-0 lewat gol Evaldo Silva di menit keenam babak pertama, semakin leluasa mengendalikan jalannya permainan di 30 menit tersisa. Hasilnya, tiga menit setelah Hamka keluar lapangan. Persijap menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat sepakan Arnaldo Vilalba. Hasil ini membuat untuk sementara Persijap bertengger di puncak klasemen ISL 2008 bersama-sama Arema Malang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.