Sukses

Indra Sjafri: Indonesia Belum Layak ke Piala Dunia

Indra menilai para pemain Indonesia belum bisa bersaing dengan negara Asia.

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menilai kualitas sepak bola Indonesia belum cukup baik untuk lolos ke Piala Dunia. Menurutnya, kemampuan individu pemain Indonesia belum memumpuni.

"Berkaca dari Piala Asia kemarin, kemampuan individu pemain belum sebanding dengan negara di Asia lainnya."

Evan Dimas dan kawan-kawan gagal total di ajang Piala Asia U-19 di Myanmar. Mereka tidak mampu lolos dari fase grup usai menelan tiga kekalahan dari Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab.

Hal ini sangat berbanding terbalik dengan performa Timnas U-19 di Piala AFF 2013 lalu. Tim Garuda Jaya berhasil tampil superior dengan menjuarai ajang tersebut.

Indra Sjafri menambahkan. "Saya ingin seluruh masyarakat, jangan terlalu cepat menilai kegagalan lolos fase grup Piala Asia dan lolos ke Piala Dunia U-20 sebagai kegagalan."

"Anak-anak U-19 sudah tampil baik, mereka beerusaha sekuat tenaga. Kami sudah mampu menjuarai Piala AFF dan lolos ke Piala Asia, saya rasa hal itu patut dihargai."

Baca Juga

 

MU Jajal Remaja Berbakat Turki

 

Suarez Persembahkan Trofi Pertama untuk Barcelona

 

Inilah Dua Bek Alternatif Bila MU Gagal Boyong Hummels

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.