Sukses

Gagal di Piala Asia, Nasib Indra Sjafri Belum Jelas

Pihak Badan Tim Nasional masih mengevaluasi performa Timnas U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib  pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, masih belum ditentukan. Pasalnya pihak Badan Tim Nasional (BTN) masih mengevaluasi seluruh aspek yang berhubungan dengan performa Timnas.

Direktur High Performance Unit (HPU), Demis Djamoeddin, menyebut. "Kami masih menanti hasil evaluasi lagi."

"Pihak BTN akan mengadakan evaluasi internal untuk menentukan segalanya. Bukan hanya Timnas U-19, tapi Timnas U-23 juga," jelasnya di kantor BTN, Jakarta, Kamis (30/10).

Indra Sjafri gagal mencapai target yang diberikan untuk masuk ke semifinal Piala Asia U-19 agar mampu masuk ke Piala Dunia U-20. Pasalnya Evan Dimas dan kawan-kawan tidak berhasil meraih satu kemenangan dari tiga laga di fase grup. Akibatnya, mereka harus angkat koper lebih dulu dari Piala Asia U-19.

Kegagalan tersebut dapat menjadi penilaian tersendiri bagi pihak BTN. "Kami harus melihat performa mereka, target yang sudah dicapai, dan hal-hal lainnya."

"Sebagai contoh, Aji Santoso sukses mencapai target bersama Timnas U-23 di Asian Games. Meski kontraknya habis, hal itu dapat menjadi rekomendasi tersendiri baginya untuk kembali menukangi timnas."

Sementara Indra Sjafri menambahkan, "Saya tidak dapat berandai-andai, saat ini saya juga masih menanti hasil dari PSSI dan BTN, bagaimana ke depannya, saya serahkan pada mereka."

Baca juga:

MU Bakal Jadi Kekuatan yang Mengerikan, Jika...

Sepak Bola Gajah PSS vs PSIS Disorot Media Internasional

Massimiliano Allegri Puji Dua Mantan Penggawa MU

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini